Product 28 Dec 2023

Liburan ke Osaka Ini Rekomendasi Tempat Untuk Dikunjungi

Bagi orang yang pertama kali pergi ke Jepang, Osaka biasanya menjadi prefektur yang masuk ke dalam daftar untuk dikunjungi. Bahkan, banyak juga yang menghabiskan banyak waktu untuk menginap di prefektur ini.

Mengapa Osaka Menjadi Favorit Para Wisatawan?

Tentunya, ini bukanlah tanpa alasan. Ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh prefektur ini sehingga menjadi tempat favorit para wisatawan, di antaranya:

  1. Biaya yang terjangkau

Jepang terkenal memiliki biaya hidup yang cukup tinggi dibandingkan beberapa negara Asia lainnya. Namun, jika menginap di Osaka kamu bisa lebih banyak menemukan penginapan dengan harga yang terjangkau. Bahkan, untuk penginapan yang menawarkan kamar pribadi dan tidak berbentuk dorm, tetapi dengan shared bathroom.

  1. Lokasi strategis

Menginap di Osaka akan memudahkanmu menuju berbagai prefektur lainnya karena lokasinya yang strategis. Seperti Nara, Kyoto, dan Tottori yang terkenal sebagai Conan Town. Namun, untuk menghemat biaya perjalanan ada baiknya kamu membeli JR Pass, sehingga tidak perlu lagi membeli tiket shinkansen setiap waktu membutuhkannya.

  1. Tempat wisata beragam

Nah, ini adalah salah satu alasan utama mengapa Osaka menjadi favorit para wisatawan, karena Osaka memiliki ragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari mulai wisata alam, taman bermain, dan juga wisata belanja semua tersedia di sini. Jadi, kamu pasti tidak akan merasa bosan saat berada di prefektur ini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Osaka

Bagaimana denganmu? Apakah kamu yang berencana untuk berwisata ke Jepang juga dan memasukkan Osaka ke dalam daftarmu? Nah, jika sudah memasukkannya maka jangan lupa ya untuk mengunjungi beberapa rekomendasi wisata berikut ini:

  • Osaka Castle

Konstruksi Osaka Castle dimulai pada 1583 di lokasi yang sebelumnya adalah Ishiyama Honganji Temple. Namun, dilakukan renovasi besar-besaran pada 1997 yang membuat Osaka Castle menjadi lebih modern. Bahkan, di dalamnya juga disediakan lift untuk pengunjung yang ingin naik ke area puncak kastil.

Untuk mengunjungi Osaka Castle, kamu bisa menggunakan kereta Osaka Loop Line dari Osaka Station menuju Ōsakajōkōen Station dengan tiket seharga ¥170 dan kemudian melanjutkannya dengan berjalan kaki sekitar 20 menit. Untuk tiket masuk menuju Osaka Castle yaitu ¥600.

  • Dotonbori

Dotonbori adalah salah satu pusat perbelanjaan di Osaka yang sangat terkenal. Tidak hanya tempat belanja saja, Dotonbori juga terkenal sebagai pusat hiburan dan gastronomi. Untuk kamu yang hobi wisata kuliner, Dotonbori bisa menjadi salah satu lokasi tepat untuk kamu kunjungi.

Kamu bisa menuju Dotonbori melalui berbagai rute. Jika lokasimu dekat dengan Umeda Station, kamu bisa menggunakan Midosuji Line menuju Namba Station dengan tiket ¥240. Sementara jika kamu dekat dengan Dobutsuen-Mae Station, kamu bisa menggunakan Sakaisuji Line menuju Nippombashi Station dengan tiket ¥190.

  • USJ (Universal Studio Jepang)

Penggemar Harry Potter tidak boleh melewatkan kesempatan ke USJ saat berkunjung ke Osaka. Sebab, di sini kamu bisa membeli berbagai pernak-pernik Harry Potter, mencoba butterbeer, dan mencoba wahana permainan Harry Potter yang dijamin seru. Jika kamu beruntung, kamu bahkan bisa melihat parade yang diikuti oleh para siswa/i dari Sekolah Sihir Durmstrang dan Beauxbatons.

Untuk menuju ke USJ dari Osaka Station kamu bisa menggunakan Osaka Loop Line menuju Nishikujo dan JR Yumesaki Line menuju Universal-City Station dengan total biaya ¥190. Universal-City adalah stasiun khusus yang berlokasi langsung di dekat USJ, sehingga kamu tinggal berjalan sebentar untuk menuju pintu masuk USJ.

  • Umeda Sky Building

Umeda Sky Building merupakan bangunan ultra-modern yang dibangun menjelang akhir ekspansi ekonomi di Jepang dan selesai pada 1993. Daya tarik utama dari kompleks ini adalah Floating Garden Observatory yang menghubungkan dua menara dan tempat di mana pengunjung bisa menikmati keindahan kota Osaka dalam jarak pandang yang luas.

Untuk menuju ke sini kamu hanya perlu berjalan kaki dari Osaka Station karena jaraknya yang dekat, hanya 10 menit. Tiket masuk ke lokasi ini beragam, tergantung usia. Untuk dewasa, biayanya adalah ¥1.500 dan untuk anak-anak adalah ¥700.

Selain keempat tempat wisata yang direkomendasikan, tentu saja Osaka masih punya banyak tempat lain yang bisa kamu jelajahi. Nah, jika kamu sudah menentukan tempat wisata apa saja yang akan didatangi, jangan lupa untuk membeli Asuransi Perjalanan ke Jepang dari MSIG Indonesia sebelum memulai perjalanan ya. Jadi, kamu bisa lebih tenang selama berwisata.

Artikel Lainnya