Prosedur Endorsemen
Bagaimana caranya saya melakukan perubahan polis di msigonline.co.id?

Untuk melakukan perubahan polis, harap menghubungi kami di 1500674, pada jam kerja: Senin-Jumat: 08:00-17:00 WIB.

Dapatkah saya memperpanjang durasi perjalanan atau merubah tanggal keberangkatan setelah membeli polis?

Kamu dapat memperpanjang atau merubah tanggal keberangkatan paling lambat satu hari kerja sebelum tanggal keberangkatan. Harap menghubungi kami di travel-insurance@id.msig-asia.com atau (1500674), pada jam kerja: Senin-Jumat: 08:00-17:00 WIB.

Perubahan yang dikenakan tambahan premi biaya administrasi, terdiri:
  1. Penambahan hari
  2. Penambahan dalam coverage atau kenaikan dalam pemilihan paket 

Perubahan yang tidak dikenakan biaya administrasi, terdiri:

Data pemegang polis (nama, alamat, no telepon).

Informasi Umum
Apakah data pribadi dan transaksi saya aman di MSIG Online?

Setiap infomasi pribadi atau transaksi yang Kamu lakukan di MSIG terjamin keamanannya.

Apakah itu MSIG Online?

Situs penyedia layanan online yang membolehkan Kamu membeli produk asuransi yang disediakan oleh Asuransi MSIG.

Bagaimana mendaftar di MSIG Online?

Kamu akan terdaftar secara otomatis apabila Kamu melakukan transaksi pembelian.

Bagaimana saya melakukan pembayaran premi?

Pembayaran premi dapat dilakukan dengan kartu kredit, internet banking atau transfer via ATM.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan soft copy polis saya melalui email?

Satu hari kerja untuk asuransi perjalanan. Jika Kamu belum menerima polis, segera hubungi kami.

Kapan saja saya bisa menghubungi kantor MSIG?

Setiap hari kerja, Senin - Jumat, 08.00 - 17:00 WIB.

Mengapa MSIG Online?

MSIG Online memberikan kemudahan dan kenyamanan membeli polis asuransi dengan mudah dan simple.

Produk asuransi apa saja yang disediakan oleh MSIG Online?

MSIG Online menyediakan asuransi perjalanan ke luar negeri.

Siapa saja yang bisa membeli polis asuransi di MSIG Online?

WNI atau WNA yang memiliki KITAS yang berusia 18 tahun atau lebih untuk Asuransi Perjalanan.

Prosedur Klaim
Apabila selama perjalanan saya membutuhkan perawatan akibat sakit, apakah saya dapat mengajukan klaim untuk biaya medis, rumah sakit atau biaya terkait lainnya?

Penggantian biaya medis , rumah sakit dan biaya terkait lainnya akibat dari perawatan kesehatan selama perjalanan dapat diajukan ke pihak asuransi sesuai dengan penjaminan yang tercantum dalam polis.

Apakah ada batas waktu dalam mengajukan klaim

(Batas pengajuan klaim ada di polis masing-masing produk asuransi).

Kamu berkewajiban untuk melaporkan terjadinya kecelakaan diri atau meninggal dalam waktu 30 hari sejak tanggal terjadinya kejadian tersebut.

Apakah pengajuan klaim dapat diwakilkan oleh orang lain?

Bisa, dengan melampirkan tambahan dokumen sebagai berikut :

  1. Surat kuasa (asli) dengan mencantumkan informasi polis dan indentitas dari pemegang polis dan orang yang dikuasakan.

  2. Foto copy indentitas yang berlaku untuk kedua belah pihak.

Bagaimana cara mengajukan klaim?

Mengisi dan melengkapi formulir pengajuan klaim sesuai yang dipersyaratkan dengan benar dan akurat. Pastikan Kamu membaca bagian pengecualian asuransi.

  1. Melampirkan dokumen penunjang seperti kuitansi pengobatan, hasil rekam medis, boarding pass, surat keterangan polisi, surat keterangan dari maskapai penerbangan dan lain-lain seperti yang tercantum dalam polis.

  2. Mengirimkan dokumen klaim ke pihak Asuransi untuk proses persetujuan atas nilai klaim yang diajukan.

Prosedur Pengembalian Dana
Bagaimana cara permohonan pengembalian dana premi asuransi?

Silahkan mengirimkan pengajuan pengembalian dana kamu beserta informasi nomor polis dan produk asuransi yang dibeli ke alamat email msigonline@id.msig-asia.com. Kami akan melakukan pengecekan atas permintaan pengembalian dana kamu. 

 

Tidak menemukan jawaban?

Kami siap membantu. Kirimkan pertanyaanmu dan nantikan informasi dari kami.

HUBUNGI KAMI