Wisata Satu Hari di Pulau Sangiang

Butuh refreshing di akhir pekan namun tak punya banyak waktu untuk dihabiskan? Yuk, berkunjung ke Pulau Sangiang! Dengan wisata satu hari di tempat ini, dijamin waktu liburanmu akan terasa lebih bermakna dan juga menyenangkan. Tidak perlu repot menyiapkan banyak hal, cukup siapkan fisik yang kuat, baju ganti, uang secukupnya, serta asuransi perjalanan murah, maka kalian siap untuk berpetualang!

Pulau Sangiang merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Selat Sunda. Sejak beberapa tahun terakhir, pulau ini mulai menarik banyak perhatian masyarakat lokal karena pemandangannya yang memukau. Pulau Sangiang memiliki tebing tinggi layaknya di Bali dan banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Serunya, pengunjung tidak perlu menginap untuk mencicipi semuanya. Cukup luangkan waktu satu hari dari pagi hingga sore saja.

Untuk mencapai Pulau Sangiang, kalian bisa menyeberang menggunakan perahu dari Pelabuhan Paku Anyer selama 45 menit. Ada banyak sekali kapal-kapal yang bersedia untuk mengangkut penumpang dari Pelabuhan Paku Anyer menuju Pulau Sangiang. Namun demikian, sebaiknya berkunjunglah ke tempat ini dalam rombongan kecil agar lebih murah ketika menyewa kapalnya.

Lantas, aktivitas apa saja yang bisa dicoba di Pulau Sangiang?

Aktivitas pertama yang kami sarankan adalah snorkeling. Setibanya di Pulau Sangiang, luangkan waktu untuk snorkeling di kawasan sekitar pulau. Sangiang terkenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga kalian tidak akan menyesal untuk menghabiskan waktu dengan snorkeling. Habiskan waktu sekitar satu jam sebelum akhirnya kembali ke daratan dan beristirahat sejenak.

Jika sudah selesai melepas lelah, lanjutkan aktivitas dengan trekking. Yap, sayang sekali jika sudah sampai ke tempat ini namun tidak mencoba trekking ke atas tebing. Ada beberapa spot yang bisa dikunjungi saat trekking, mulai dari Goa Kelelawar, Puncak Harapan, hingga Pantai Pasir Panjang yang akan menutup aktivitas trekking dengan manis. Gunakan sepatu yang nyaman dan harap berhati-hati karena ada bagian yang licin dan cukup berbahaya.

Di Goa Kelelawar, pengunjung bisa melihat goa yang permukaannya ditutupi air laut. Area ini memiliki bau khas kelelawar, dengan ombak yang sesekali datang dan menerpa bibir goa. Setelah puas melihat Goa Kelelawar, lanjutkan perjalanan ke Puncak Harapan. Dari Puncak Harapan, pengunjung bisa melihat indahnya Pulau Sangiang dari atas ketinggian. Pengunjung akan dihadapkan dengan tebing hijau nan indah yang berpadu dengan air laut nan biru. Menakjubkan!

Aktivitas trekking ditutup dengan mengunjungi Pantai Pasir Panjang yang berada di belakang Pulau Sangiang. Pasirnya yang putih akan membuat kalian relaks setelah lelah trekking. Jangan lupa pesan air kelapa yang dijual di warung kecil di pinggir pantai untuk dinikmati sembari merasakan semilir angin.

Gimana, ternyata wisata ke Pulau Sangiang sangat menyenangkan sekali, kan? Tertarik untuk mencoba mengunjunginya?