Weihnachtszauber – Pasar Natal di Gendarmenmarkt Berlin

Berlin merupakan sebuah kota di negara Jerman yang cocok didatangi pada saat Natal. Sebab, kota ini menyelenggarakan sejumlah festival akhir tahun yang sangat meriah. Salah satu contohnya adalah Weihnachtszauber. Weichnachtszauber sendiri merupakan Pasar Natal yang cukup terkenal di kota Berlin dan menjual beragam pernak-pernik untuk perayaan Natal.

Pasar yang sangat megah ini terletak di Gendarmenmarkt, Berlin dan dikelilingi oleh Gereja Jerman serta Gereja Perancis. Di pasar ini, tersedia banyak penjual yang menjajakan makanan, minuman, kerajinan tangan, mainan, dekorasi Natal, dan souvenir unik yang dijual dengan harga yang sangat murah. Menariknya, disini juga diadakan berbagai pertunjukkan seni, seperti musik dan tarian yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang mendatangi pasar megah ini.

Biasanya, pasar ini diselenggarakan mulai dari tanggal 27 November sampai dengan 31 Desember. Pasar ini dibuka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 malam. Namun, khusus pada tanggal 31 Desember pasar ini dibuka sampai perayaan akhir tahun berakhir. Transportasi umum yang bisa digunakan menuju pasar ini adalah U-Bahn (kereta bawah tanah) dan S-Bahn (kereta biasa). Dan untuk bisa menjelajahi pasar mewah Weichnachtszauber, pengunjung hanya butuh membayar uang tiket masuk sebesar 1 Euro atau sebanding dengan 16.000 rupiah.

Keindahan pasar Natal akan semakin terasa jika dilihat melalui Gereja Perancis. Hanya saja, gereja ini tutup pukul 18.00 sehingga pengunjung harus mengunjunginya sebelum jam buka gereja berakhir. Waktu terbaik untuk memotret kecantikan yang dimiliki oleh pasar Natal ini dari ketinggian adalah sekitar pukul 16.00 – 17.00. Di dekat pasar Natal Weihnachtszauber, tersedia pula banyak tempat penginapan yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat ketika berkunjung ke Berlin, misalnya Hilton Berlin, Polisi Nouveau, dan lainnya.

Dan tidak jauh dari pasar Natal ini, pengunjung pun bisa menikmati pasar Natal lainnya yang tidak kalah meriah dengan Weichnachtszauber, seperti yang terdapat di Opera Palace, Town Hall Merah, dan Alexanderplatz.

Gimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Weichnactzauber di akhir tahun ini? Jika ya, yuk langsung membuat plan kesana dan tidak lupa pula membeli asuransi perjalanan murah agar keselamatan selama perjalanan semakin aman dan terjaga. Selamat jalan-jalan!