Traveling Menggunakan Kereta Api Jadi Lebih Menyenangkan dengan 7 Tips Ini

Adakah di antara kalian yang senang traveling dengan kereta api? Apa justru sebaliknya, tidak suka ketika harus bepergian dengan menggunakan kendaraan yang satu ini? Ya, traveling dengan kereta api memang menyenangkan tapi terkadang bisa juga jadi membosankan. Apalagi jika perjalanan yang ditempuh memakan waktu yang cukup lama. Kamu bisa mati gaya kalau tidak mengetahui tips-tips traveling dengan kereta api. Nah, maka dari itu, sebelum berpetualang naik kereta api, sebaiknya ketahui dulu 7 tips yang akan membantumu traveling dengan lebih aman dan nyaman.

  • Bawa perbekalan yang cukup

Sebelum berangkat ke stasiun, pastikan kamu sudah mengemas semua barang yang akan diperlukan selama perjalanan. Mulai dari cemilan, baju ganti, hingga obat-obatan pribadi jangan sampai lupa dibawa, ya!

  • Tiba di stasiun lebih awal

Untuk perjalanan yang lebih nyaman, ada baiknya kamu tiba di stasiun 30 menit atau 1 jam lebih awal dari keberangkatan. Dengan begitu, kamu memiliki cukup waktu untuk antri masuk stasiun, mencari peron yang tepat, dan meletakkan barang-barang.

  • Perhatikan barang bawaan

Saat memasuki kereta api, jangan lupa untuk memeriksa kembali barang bawaan dan pastikan jangan sampai ada yang tertinggal. Kemudian, letakkan barang berharga di tempat yang aman. Tetaplah waspada dan jaga barang bawaanmu dengan baik.

  • Be comfy

Kenyamanan tentu merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika traveling. Oleh karena itu, sebaiknya jangan gunakan pakaian yang panas atau terlalu ketat karena dapat membatasi gerak dan mengurangi kenyamanan. Kemudian, saat duduk di bangku kereta api, kamu boleh mengatur posisi bangku senyaman mungkin. Bawa juga selimut atau bantal kecil untuk menemanimu selama perjalanan.

  • Lakukan hal yang kamu suka

Selama perjalanan, kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu suka. Mulai dari menonton film, mendengarkan musik, atau membaca buku. Dengan demikian, perjalanan lama pun tidak akan terasa membosankan.

  • Letakkan handphone sejenak

Saat traveling dengan kereta api, hal-hal yang menyenangkan bukan hanya terjadi di handphone-mu saja, lho! Cobalah letakkan handphone sejenak. Nikmati pemandangan sekitar, explore gerbong kereta api, kenalan dengan orang baru dan temukan hal menarik yang tidak biasa kamu temui sehari-hari.

  • Stretching sebentar

Ketika menempuh perjalanan yang cukup lama, mungkin tubuhmu akan terasa pegal karena terlalu lama duduk. Untuk mengatasinya, kamu boleh berdiri dan melakukan peregangan sesekali.

Itu dia 7 tips yang bisa kamu lakukan selama menempuh perjalanan menggunakan kereta api. Untuk berjaga-jaga dan membuat perjalanan lebih aman, siapkan juga asuransi perjalanan. Jika aman dan nyaman, tentunya traveling dengan kereta api akan terasa lebih menyenangkan!