Tradisi Unik di Afrika Selatan Untuk Merayakan Hari Valentine

Apa yang kamu lakukan bersama pasangan di hari Valentine? Mungkin hanya bertemu, berjalan-jalan bersama, dan saling bertukar hadiah. Memang hal tersebut yang umum dilakukan pada saat hari kasih sayang tiba. Namun, hal yang sedikit berbeda terjadi di Afrika Selatan. Masyarakatnya merayakan hari kasih sayang ini dengan sangat meriah. Sebenarnya wajar saja, karena Afrika Selatan merupakan salah satu negara paling romantis di dunia.

Jadi, apa saja sih yang spesial dari hari Valentine di Afrika Selatan? Nah, berikut ini beberapa di antaranya:

  • Suasana

Suasana Valentine sudah sangat terasa sejak jauh hari sebelum tanggal 14 Februari tiba. Kamu akan bisa melihat hampir semua toko, hotel, pasar, dan tempat umum lainnya dihiasi oleh berbagai pernak pernik bertemakan cinta. Seperti cupid, hati, sepasang burung, dan berbagai dekorasi tradisional dari Afrika Selatan. Kamu akan benar-benar bisa merasakan perbedaan suasananya di manapun kamu berada.

  • Kegiatan

Sama seperti halnya di negara lain, banyak juga masyarakat Afrika Selatan yang merayakan Valentine dengan makan malam romantis bersama pasangan. Itulah sebabnya restoran biasanya akan penuh dipesan oleh tamu pada hari tersebut. Namun ternyata, kegiatan mereka tidak hanya terbatas pada makan malam romantis saja, tetapi juga melakukan berbagai kegiatan lain yang jauh dari kesan romantis. Seperti melakukan olah raga arung jeram, atau mendaki gunung yang ada di tengah pulau eksotis. Nah, untuk yang tidak berminat dengan kegiatan ekstrem, bisa mengunjungi kebun binatang atau tempat suci bersama teman ataupun keluarga.

  • Lupercalia

Nah, ini adalah salah satu tradisi yang cukup unik, yaitu Lupercalia. Merupakan sebuah festival Romawi kuno di mana para gadis menuliskan nama kekasih mereka di lengan bajunya. Jadi, jika kamu berkunjung ke Afrika Selatan dan menemukan banyak gadis yang terdapat sebuah nama di lengan bajunya, jangan kaget ya.

Bagaimana, menarik bukan? Jadi, ayo segera beli asuransi perjalanan online dan mulai rencanakan  perjalananmu ke Afrika. Dengan menggunakan asuransi perjalanan, kamu bisa terhindar dari kerugian finansial yang mungkin terjadi selama perjalanan. Jadi kamu bisa tenang menikmati liburan romantismu bersama pasangan di Afrika Selatan.