Tokyo Camii & Turkish Culture Center, Masjid Terbesar di Jepang

Jepang menjadi salah satu negara yang cukup banyak diminati para wisatawan dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Apalagi, saat ini di negara tersebut sudah banyak menyediakan fasilitas ramah muslim, seperti makanan halal dan juga tempat untuk beribadah. Itulah sebabnya, semakin banyak wisatwan muslim yang semakin tertarik untuk berkunjung ke negara ini.

Untuk kamu yang sedang berencana berkunjung ke negara ini, ada satu tempat yang tidak boleh terlewatkan, khususnya jika kamu seorang muslim. Tempat tersebut adalah Tokyo Camii atau yang sering disebut juga dengan Tokyo Mosque. Sesuai namanya, Tokyo Mosque ada sebuah masjid yang berlokasi di dekat Stasiun Yoyogi-uehara tepatnya di Ōyama-chō distrik, Shibuya, Tokyo, Jepang. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Jepang, dan menjadi satu dengan Turkish Culture Center. Itulah sebabnya, banyak juga yang menyebut masjid ini dengan sebutan Tokyo Camii and Turkish Culture Center.

Selain menjadi masjid terbesar di Jepang, masjid ini juga memiliki keistimewaan lainnya, yaitu merupakan masjid terindah di Asia. Banyak yang mengatakan arsitekturnya menyerupai Blue Mosque yang terkenal di Istanbul. Dari area luar saja kamu sudah bisa menikmati keindahan desain pintunya yang bernuansa arsitektur Islam. Selain itu, material yang digunakan untuk desain masjid ini berasal dari Turki. Tidak hanya materialnya, masjid ini juga dikerjakan oleh sekitar 100 pekerja Turki yang bekerja selama satu tahun untuk pembangunan area lantai satu dan lantai dua.

Berbeda dengan masjid pada umumnya yang hanya memiliki tempat untuk beribadah, pada area lantai satu masjid ini, terdapat sebuah tempat yang berisikan kursi dan meja. Di sini, para pengunjung dapat saling berinteraksi dan bersantai. Selain itu, terdapat tempat khusus yang berisikan buku-buku dan dilengkapi dengan bangku panjang. Buku-buku ini merupakan buku Islam dan tertata rapi seperti layaknya perpustakaan. Di lantai dua, adalah tempat untuk beribadah. Setiap hari Jumat, akan ada banyak muslim yang melakukan Shalat Jumat di sini. Jumlahnya bahkan bisa mencapai 1.200 orang.

Masjid ini terbuka untuk umum pada akhir pekan. Jadi, bagi kamu yang beragama lain sekalipun, tetap bisa menikmati keindahan masjid ini. Jangan lupa, lengkapi liburanmu ke Jepang dengan Asuransi Perjalanan Luar Negeri agar perjalananmu terasa lebih aman. Dengan menggunakan asuransi ini, kamu tidak perlu khawatir jika seandainya terjadi risiko selama perjalanan. Selamat berlibur!