Tepat Memilih Maskapai Penerbangan Agar Aman dan Nyaman Dalam Perjalanan

 

Apa yang menjadi pertimbangan utamamu saat memilih pesawat sebagai alat transportasi? Pasti jarak dan waktu tempuh. Memang, ada beberapa tujuan yang akan sulit jika ditempuh menggunakan transportasi lain, misalnya saja lintas negara. Sementara untuk perjalanan domestik, pesawat umumnya dipilih karena waktu tempuhnya yang cepat.

Namun sayangnya, harapan perjalanan cepat dan nyaman terkadang tidak terwujud karena memilih maskapai yang kurang tepat. Apalagi untuk rute yang jauh dan membutuhkan waktu perjalanan panjang, memilih maskapai yang tepat sangat penting.

  • Harga

Dalam membeli produk apapun, harga harus menjadi hal pertama yang harus kamu jadikan bahan pertimbangan. Saat ini tersedia banyak pilihan maskapai penerbangan yang menawarkan beragam harga berbeda meskipun rute perjalanannya sama. Buatlah daftar pilihan maskapai apa saja yang menawarkan harga tiket sesuai dengan budget sebagai alternatif.

  • History

History yang dimaksud di sini jelas bukan sejarah terbentuknya maskapai tersebut, melainkan riwayat perjalanan yang telah dilakukan oleh maskapai tersebut. Dari mulai terjadinya keterlambatan atau delay pesawat, pembatalan penerbangan, hingga kecelakaan yang pernah terjadi. Namun, jangan hanya menilai dari kejadian itu saja, kamu juga harus mempertimbangkan penyebab terjadinya berbagai masalah tersebut. Jika masalah terjadi akibat kelalaian maskapai, maka ada baiknya jika kamu berpikir ulang menggunakan jasanya.

  • Pilot dan awak kabin

Bagaimanakah perilaku pilot dan awak kabin dari maskapai tersebut bisa kamu jadikan bahan pertimbangan. Tentunya kamu tidak bisa secara langsung mengenal mereka, tetapi kamu bisa melihat profesionalitas mereka melalui berita.

 

 

  • Review penumpang

Sebenarnyaa menilai sesuatu berdasarkan review bisa jadi cara tepat tetapi juga bisa menjadi jebakan, karena review diberikan umumnya secara subjektif. Itulah sebabnya jika kamu ingin menilai sesuatu berdasarkan review, pastikan untuk mendapatkannya dari beberapa orang yang berbeda. Dengan begitu kamu bisa lebih menilai sesuatu secara objektif.

  • Fasilitas

Ada maskapai yang menyediakan fasilitas free baggage, free snack, paket asuransi perjalanan, dan sebagainya. Pilihlah maskapai yang menawarkan fasilitas sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya kamu pergi dengan membawa banyak barang, maka fasilitas free baggage akan sangat kamu butuhkan.

Meskipun jarak tempuh perjalananmu singkat dan hanya membutuhkan waktu pendek untuk sampai ke daerah tujuan, ada baiknya jika kamu tetap memerhatikan hal di atas. Dengan begitu perjalananmu akan aman, lancar, dan pastinya nyaman. Semoga bermanfaat!