Taiwan Kini Sediakan Lebih Banyak Wisata Ramah Muslim

Bagi wisatawan muslim, wisata ke luar negeri tidak semudah yang dibayangkan. Hambatan utama ketika ke luar negeri biasanya adalah mencari makanan halal dan mencari tempat untuk melaksanakan ibadah. Hanya negara-negara tertentu saja yang menyediakan fasilitas tersebut. Sementara, di negara lain, wisatawan muslim harus berusaha lebih keras untuk memenuhi kebutuhannya. Namun kini, Taiwan telah menyediakan lebih banyak wisata “halal” bagi wisatawan muslim.

Ya, meskipun bukan termasuk negara dengan mayoritas muslim tapi beberapa tahun belakangan ini Taiwan telah berinisiatif untuk menarik lebih banyak wisatawan muslim, terutama dari Indonesia, dengan cara meningkatkan pariwisata halal. Perlu kamu tahu, kini di Taiwan ada kurang lebih 200 hotel dan restoran yang telah mendapatkan sertifikat halal. Bahkan beberapa fasilitas umum pun telah dilengkapi dengan mushola. Di antaranya adalah stasiun kereta api di Kaohsiung, Hualien, Taipei, stasiun kereta api cepat Taichung, dan Museum Istana Nasional.

Jika kamu berminat untuk melakukan wisata halal ke Taiwan, ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi. Berikut ini di antaranya:

  • Taipei Cultural Mosque

Taipei Cultural Mosque ini merupakan masjid terbesar yang paling populer di Taiwan. Sangat langka untuk menemukan masjid sebesar ini di negara yang bukan didominasi oleh masyarakat muslim. Bayangkan saja, Taipei Cutural Mosque terdiri dari lima lantai dan bisa menampung hingga 1000 orang.

  • Hotel di Pegunungan Beitou

Kalau kamu ingin merasakan suasana sejuk dan dinginnya pegunungan, maka Pegunungan Beitou wajib jadi destinasi wisatamu. Selain pemandangan yang menakjubkan, di sana juga terdapat pemandian air panas alami. Jika ingin menikmati suasana pegunungan lebih lama, kamu bisa menginap di salah satu hotel di sana yang dilengkapi dengan arah kiblat sekaligus jadwal shalat. Tak perlu khawatir, hotel tersebut pun menyajikan menu halal yang nikmat disantap.

  • Theme Park

Rasanya belum lengkap kalau belum mengunjungi theme park saat wisata. Di Taiwan, kamu wajib berkunjung ke Janfusun Fancy World atau Lihpao Land. Bukan hanya ada berbagai macam wahana menarik, wisatawan muslim pun tak perlu bingung karena di sana telah disediakan tempat shalat bahkan berbagai makanan halal.

Dengan ditambahnya fasilitas ini, para wisatawan muslim jadi tak perlu lagi mengkhawatirkan repotnya mencari tempat shalat dan makanan halal. Agar lebih nyaman, pastikan juga kamu membawa barang-barang yang kamu butuhkan seperti dokumen penting, asuransi travel online, dan bekal yang cukup saat berlibur ke Taiwan!