Spot Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berlibur ke Tasmania

Meskipun Tasmania merupakan negara bagian terkecil dari Australia, pesonanya tetap menarik banyak wisatawan untuk datang ke sana. Di Tasmania, kamu bisa menikmati suasana liburan yang tenang. Pasalnya, negara dengan ibukota Hobart ini hanya memiliki populasi sekitar 500.000 jiwa. Dengan berbagai pesona alamnya, Tasmania bisa menjadi surga untuk para pecinta kegiatan outdoor. Jika kebetulan kamu ingin berlibur ke Tasmania, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di bawah ini, ya.

  • MONA (Museum of New Art)

Sebelum memulai menikmati keindahan alam, tak ada salahnya untuk menjelajahi pusat kota terlebih dahulu. MONA yang merupakan singkatan dari Museum of New Art, adalah sebuah museum seni modern yang terletak di Berriedale, Hobart. Uniknya, museum ini berada di bawah tanah. Setelah memasuki lobi museum, kamu akan disambut dengan tangga spiral yang megah untuk turun ke bawah, tempat di mana berbagai macam koleksi seni dipamerkan.

  • Mount Wellington

Hobart merupakan kota yang diapit oleh kawasan perairan dan sebuah gunung yang bernama Mount Wellington. Letaknya yang dekat dengan ibukota membuat puncak gunung ini populer di kalangan para wisatawan dan warga setempat. Dari puncak Mount Wellington, kamu bisa menikmati keindahan kota Hobart yang terhampar cantik.

  • Bruny Island

Bruny Island berjarak sekitar 55 menit dari kota Hobart. Pulau ini bisa ditempuh dengan menggunakan yacht atau kapal feri. Namun sebelum menuju Bruny Island, wisatawan biasanya mampir sejenak di Kettering, yakni desa di tepi pantai di Kanal D’Entrecasteaux. Tempat ini terkenal dengan makanan gastronomi lezat seperti, buah lokal, keju artisan, tiram dan banyak lainnya. Sesampainya di Bruny Island, wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai yang indah yang disertai dengan perbukitan hijau dan tebing-tebing laut yang eksotis. Saat musim kawin, satwa-satwa liar seperti burung shearwater ekor pendek dan kawanan penguin kecil dapat terlihat.

  • Mount Field National Park

Bagi para pecinta alam, rasanya ada yang kurang jika belum berkunjung ke Mount Field National Park. Tempat ini merupakan salah satu taman nasional tertua di Australia. Di sini kamu bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa seperti air terjun, rawa cantik, dan pepohonan hijau. Pada musim gugur, taman nasional didominasi dengan warna dedauan kuning, oranye, dan merah yang cantik. Bahkan pada tahun 1930, seekor Harimau Tasmania yang sekarang telah punah sempat ditemukan di wilayah ini.

  • Bonorong Wildlife Sanctuary

Tutup liburanmu di Tasmania dengan kegiatan menyenangkan bersama satwa ikonik, Tasmania Devil. Kamu bisa bertemu hewan unik ini dengan mengikuti tur malam di Bonorong Wildlife Sanctuary yang terletak di sebelah utara Hobart.

Selain mempersiapkan asuransi perjalanan luar negeri, sebaiknya mulai booking tempat wisata di Tasmania sebelum keberangkatan. Terutama jika jadwal keberangkatanmu terletak di antara pertengahan Desembar hingga akhir Januari.  Sebab, pada liburan musim panas biasanya taman nasional dan akomodasi wisata lainnya sudah penuh di-booking oleh para wisatawan. Semoga tips ini membantu, ya. Enjoy your trip!