Sifton Bog, Wisata Alam dengan Berbagai Spesies yang Jarang Ditemukan

Ingin berkunjung ke taman alami di tengah perkotaan seperti yang ada di latar tempat dalam drama? Jika ya, maka kamu bisa mengunjungi Sifton Bog. Kawasan ini merupakan rawa gambut yang dikelilingi oleh hutan kecil yang berada di sebelah barat Hyde Park Road, London, Ontario. Mengingat lokasinya yang terletak di tengah perkotaan, Sifton Bog adalah tempat yang sempurna untuk get away sejenak dari kehidupan perkotaan.

Sifton Bog menyediakan sekitar 370 meter jalan setapak atau track yang terbuat dari kayu yang membentang mulai dari tempat parkir Oxford Street hingga Redmond’s Pond yang berada di tengah rawa. Dengan track ini, wisatawan tidak perlu khawatir kesulitan untuk mengelilingi dan menikmati keindahan flora dan fauna di Sifton Bog. Baik untuk jogging di pagi hari atau jalan-jalan sore, bahkan untuk sekadar berfoto-foto pun, Sifton Bog merupakan tempat yang menarik. Dengan cahaya matahari yang menyelinap dari rimbunnya pepohonan, kamera apa pun yang kamu gunakan pasti akan menghasilkan foto yang indah. Tak perlu diragukan lagi, Sifton Bog merupakan salah satu kawasan konservasi yang bisa memperindah feed media sosialmu.

Uniknya, Sifton Bog menjadi perpaduan vegetasi tanaman dari utara dan selatan. Hanya dengan jalan selama 10 menit, wisatawan sudah bisa menyaksikan perubahan jenis vegetasi yang seharusnya ditempuh dalam ratusan kilometer perjalanan. Setelah menelusuri jalan setapak, para wisatawan pun dapat menikmati pemandangan indah dari viewing platform yang terletak di Redmond’s Pond.

Jenis tanaman yang paling menarik bisa ditemukan dekat Redmond’s Pond, di mana terdapat lumut spaghnum berwarna-warni. Ada pula berbagai jenis semak belukar, tanaman buah berry, bahkan tanaman karnivora. Saat musim panas, bunga-bunga cantik seperti anggrek dan mawar pun bermekaran.

Pada musim gugur, beragam spesies fauna seperti burung pipit dan burung pengicau singgah di Sifton Bog. Di sekitar kolam, biasanya sering terlihat kura-kura. Sedangkan suara katak hijau dan katak pohon akan sering terdengar di musim semi. Selain flora dan fauna yang umum ditemukan, Sifton Bog juga menyimpan berbagai jenis kupu-kupu langka yang berwarna-warni.

Tentunya pemandangan yang ada di Sifton Bog jarang ditemukan di tempat-tempat lain. Jadi saat berlibur ke Kanada, jangan lupa untuk berkunjung ke Ontario ya! Dengan asuransi perjalanan ke luar negeri, kamu tak perlu khawatir dan bisa merasa lebih bebas untuk menjelajahi tempat wisata yang menarik. Selamat berlibur!