Selalu Hampir Ketinggalan Pesawat? Ini Trik Supaya Tak Terulang Lagi!

Pernah hampir ketinggalan pesawat karena satu dan lain hal? Memang ada banyak alasan yang dapat menyebabkan kamu ketinggalan pesawat. Mulai dari gara-gara berangkat kesiangan, salah ambil rute ke bandara, hingga macetnya jalanan. Bahkan bagi beberapa orang, mengejar pesawat sudah jadi tradisi. Meski akhirnya pesawat berhasil terkejar, tetapi tidak mungkin kan kalau setiap ingin naik pesawat kamu harus serba buru-buru dan was-was? Tenang saja, ada kok tips agar kamu bisa on time dan tak perlu buru-buru mengejar pesawat lagi. Let’s check it out!

  • Lakukan online check-in

Daripada ribet dan harus mengantri checkin di bandara, sebaiknya kamu lakukan online check-in terlebih dahulu. Kamu bisa melakukannya melalui website resmi maskapai penerbangan yang biasanya dibuka 24 jam sebelum waktu keberangkatan.

  • Menghitung estimasi waktu perjalanan ke bandara

Penting sekali untuk menghitung perkiraan waktu dari rumah atau lokasimu ke bandara. Kemudian, kamu perlu menyisakan waktu lebih dari waktu yang dibutuhkan. Misalnya perjalanan dari rumah ke bandara memakan waktu 2 jam, maka kamu bisa berangkat 3 jam sebelum keberangkatan pesawat. Lebih baik datang terlalu awal daripada harus terlambat.

  • Memilih transportasi yang paling efisien

Selain menggunakan taksi atau mobil, pertimbangkan juga alternatif transportasi lain. Misalnya untuk kamu yang tinggal di Jakarta, kamu bisa memilih transportasi umum seperti Railink atau kereta khusus bandara untuk menghindari kemacetan.

  • Pastikan lokasi terminal dan gate

Sebelum sampai di bandara, pastikan kamu sudah mengetahui di mana lokasi terminal dan gate pesawat. Jangan sampai kamu membuang-buang waktu karena salah terminal atau gate.

  • Lepas aksesoris berbahan metal

Untuk mempersingkat waktu pemeriksaan keamanan di bandara, sebaiknya kamu melepaskan akesoris berbahan metal seperti cincin, kalung, ikat pinggang, dan lain-lain. Pastikan juga kamu tidak membawa benda-benda tajam karena jika mengalami hambatan dalam pemeriksaan keamanan, waktumu akan banyak terbuang.

Setelah aman sampai ruang tunggu, kamu bisa tenang dan cukup dengarkan pengumuman yang diberikan. Supaya bertambah nyaman, jangan lupa asuransikan perjalananmu dengan Asuransi Perjalanan MSIG yang dapat dibeli secara online. Asuransi perjalanan online ini siap menanggung kerugian jika ada gangguan dan pembatalan penerbangan.

Nah, kurang lebih seperti itulah tips dan trik yang bisa kamu terapkan untuk menghindari mepetnya waktu tiba di bandara dengan jadwal keberangkatan pesawat. Semoga membantu!