Romantisnya Liburan di Pulau Cinta, Gorontalo

Meskipun belum merencanakan pernikahan, tapi banyak orang yang sudah memiliki angan-angan lokasi untuk berbulan madu. Di antara sekian banyaknya lokasi bulan madu impian, Maldives menjadi salah satu yang difavoritkan. Sayangnya biaya yang dibutuhkan untuk ke sana tidaklah sedikit. Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang memiliki impian tersebut, sebenarnya tidak perlu kecewa. Sebab ternyata Indonesia memiliki sebuah pulau yang tidak kalah indah dari Maldives, bernama Pulau Cinta.

Pulau ini berlokasi di Gorontalo, Sulawesi. Mengapa dinamakan Pulau Cinta? Sebab bentuk pulaunya yang menyerupai hati jika dilihat dari atas. Tidak hanya itu saja, Eco Resort yang ada di pulau ini juga membuat cottage yang diatur sehingga jembatan penghubung antar cottage ini membentuk hati. Selain itu suasana romantis yang tidak kalah dengan Maldives membuat tempat ini sangat pas untuk dijadikan tujuan berbulan madu.

Meskipun memiliki suasana yang romantis, bukan berarti hanya pasangan suami istri saja yang boleh ke pulau ini, ya. Kamu juga boleh berwisata ke sini bersama keluarga atau temanmu karena ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Snorkeling

Tidak lengkap rasanya jika berwisata ke pulau namun tidak melakukan aktivitas yang satu ini. Nah untuk kamu para pencinta snorkeling tidak perlu khawatir karena di pulau ini kamu juga bisa melakukan olahraga air ini. Tidak hanya itu saja, di sekitar Pulau Cinta juga terdapat beberapa pulau lain yang memiliki spot snorkeling tidak kalah bagus. Ada setidaknya 23 pulau indah yang tidak berpenghuni di sekitar Pulau Cinta dengan daya tariknya masing-masing.

 

  • Menjelajah hutan

Ada sebuah hutan di seberang Pulau Cinta yang bisa kamu kunjungi jika ingin merasakan suasana baru. Tenang saja, meskipun hutan ini masih alami dan tergolong rindang, hutan ini aman untuk kamu jelajahi. Meskipun begitu akan lebih baik jika kamu tidak menjelajahi hutan ini ketika hari menjelang sore atau saat cuaca sedang tidak bagus. Sebab kedua kondisi ini akan membuatmu semakin kesulitan mencari jalan untuk pulang.

 

  • Bersosialisasi

Di Pulau Cinta ini kamu akan bertemu langsung dengan penduduk aslinya yaitu Suku Bajo. Tenang saja, mereka sangat ramah dan menyambut siapapun wisatawan yang datang. Bahkan kamu bisa mengajak mereka mengobrol akrab jika ingin mengetahui sejarah Pulau Cinta.

Meskipun wisata ke pulau ini tidak semahal ke Maldives, namun tetap saja biaya yang kamu butuhkan tidaklah sedikit. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu benar-benar merencanakan liburanmu ke sini dengan matang. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan asuransi perjalanan murah. Dengan adanya asuransi ini akan meminimalisir kerugian yang kamu alami akibat risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan. Misalnya seperti delay pesawat atau kehilangan bagasi. Pastinya kamu tidak mau dong liburanmu berantakan hanya karena memikirkan barang yang hilang di perjalanan?

Selamat berlibur dan menikmati keindahan pulau ini ya. Jangan lupa untuk mengabadikan liburanmu ini dengan berfoto di berbagai spot menarik di sini.