Pulau Romantis di Indonesia Ini Cocok untuk Rayakan Valentine

Hari Valentine memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mengungkapkan rasa sayang pada orang yang spesial dengan cara yang spesial pula. Kalau kamu, bagaimana cara menunjukan rasa sayang pada pasangan atau orang terkasih saat Valentine? Mengajak dinner atau memberikan cokelat mungkin sudah biasa, gimana kalau coba untuk berlibur ke pulau romantis di Indonesia? Banyak lho destinasi pulau di Indonesia yang bisa membuat hari Valentine-mu makin berkesan, seperti pulau-pulau di bawah ini misalnya.

  1. Pulau Bintan, Surganya Resort dan Pasir Putih

Pulau yang terletak di Kepulauan Riau ini menyimpan berbagai wisata tropis dan resort elit. Pulau Bintan termasuk tempat wisata yang menarik perhatian banyak turis karena letaknya yang tidak terlalu jauh dengan Singapura. Di pulau ini, kamu bisa menghabiskan waktu di pantai-pantai indah seperti Pantai Lagoi dan White Sands Island. Pemandangan pasir putih dan air laut berwarna biru jernih akan membuat liburanmu bersama pasangan jadi lebih romantis.

  1. Pulau Moyo, Tempat Para Pecinta Hutan dan Pantai

Beralih ke timur, teradapat Pulau Moyo yang merupakan hidden treasure di Sumbawa. Pulau seluas 350 kilometer persegi ini memiliki keindahan alam yang masih alami dan terjaga. Baik wisata pantai maupun hutan yang asri, bisa kamu temukan di pulau ini. Jika kamu dan pasangan lebih suka ke pantai, kamu bisa berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir yang menyediakan indahnya pasir putih, air yang jernih, dan keragaman biota laut. Ada juga Pantai Raja Sua dan Ai Manis yang merupakan spot snorkeling.

Jika kamu ingin menikmati suasana flora dan fauna, kamu bisa melakukan hiking dan menyusuri jalan menuju goa atau Air Terjun Mata Jitu. Selain itu, di Pulau Moyo juga sudah tersedia resort dengan fasilitas mewah yang siap untuk membuat Valentine-mu makin spesial.

  1. Pulau Seribu, Travel Getaway dengan Berbagai Pilihan Pulau Eksotis

Untuk kamu yang tidak ingin berlibur terlalu jauh dari kota Jakarta, Pulau Seribu bisa menjadi alternatif yang terbaik. Ada berbagai pilihan pulau di sana, misalnya seperti Pulau Bira, Pulau Semak Daun, Pulau Macan, Pulau Sepa, dan masih banyak lainnya. Meskipun letaknya tidak jauh dari perkotaan Jakarta, pulau-pulau di sana masih menawarkan pemandangan eksotis yang cukup alami, lho. Kamu pun bisa bersantai di atas hammock sambil menikmati cocktail bersama sang kekasih.

Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan momen Valentine di antara pulau tersebut? Rencanakan liburanmu bersama orang tersayang dengan matang, ya. Jika perlu, kamu boleh beli asuransi perjalanan terlebih dahulu untuk meminimalisir risiko perjalanan kemana pun tujuannya. Happy Valentine!