Pink Beach, Pantai Cantik untuk Para Pecinta Warna Pink

Pink atau merah muda adalah warna yang identik dengan perempuan. Warna ini dianggap sangat manis dan romantis. Itulah sebabnya, warna ini menjadi warna yang umum digunakan saat seseorang ingin memberikan suasana romantis pada pasangannya. Misalnya dengan menghiasi ruangan dengan berbagai aksesoris berwarna pink. Namun, jika kamu ingin memberikan suasana romantis dengan warna pink yang alami, kamu bisa mengajak pasanganmu ke pink beach yang ada di Indonesia.

Hmm, mungkin beberapa dari kamu sudah tahu keberadaan pink beach di berbagai negara. Namun ternyata, masih banyak yang belum tahu bahwa negara kita juga memiliki pantai ini. Jadi, kamu tidak perlu repot mengurus visa jika ingin menikmati keindahan pink beach. Cukup menyiapkan asuransi perjalanan yang bagus dan tiket pulang pergi, kamu sudah bisa datang ke lokasi pink beach.

Penasaran dengan lokasi pantai yang memiliki pasir pink ini? Berikut ini adalah 2 pantai yang dimaksud:

  1. Pantai Tangsi, Lombok

Lombok saat ini sudah menjadi tujuan wisatawan karena memiliki banyak sekali wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Tangsi. Pantai ini berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Untuk sampai ke pantai ini, kamu harus menempuh perjalanan yang cukup sulit karena infrastruktur yang kurang memadai. Bahkan, kamu tidak akan bisa menemukan adanya warung yang menjual makanan di sana. Kamu harus membawa makanan dan minuman sendiri dari kota. Begitu pula dengan peralatan snorkeling. Kamu tidak akan menjumpai tempat penyewaan peralatan snorkeling. Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang hobi snorkeling, tetap bisa melakukannya dengan membawa peralatan sendiri.

 

Sementara, untuk menyebrangi laut menuju pulau kecil di sekitarnya, kamu bisa menyewa perahu nelayan yang ada di pantai ini. Kurang memadainya infrastruktur menuju pantai serta minimnya fasilitas yang tersedia, membuat pantai ini cukup jarang dikunjungi wisatawan. Namun, hal ini jugalah yang membuat Pantai Tangsi masih terjaga kealamiannya.

 

  1. Pink Beach Pulau Komodo, Flores

Pantai ini berada di kawasan Taman Nasional Komodo, artinya kamu tidak bisa sebebasnya pergi ke lokasi ini. Sebab tempat ini menjadi rumah bagi banyak komodo yang tentunya akan berbahaya bagi kamu jika tidak didampingi oleh penjaganya. Untuk dapat berkunjung ke pantai ini, kamu harus menggunakan paket tur ke Pulau Komodo. Namun, sama halnya dengan Pantai Tangsi, di pulau ini juga tidak terdapat warung yang menjual makanan. Jadi, pastikan untuk membawa bekal sendiri agar kamu tidak kelaparan atau kehausan selama berwisata.

Selain membawa bekal sendiri, jangan lupa juga untuk menyiapkan kantung plastik saat berwisata ke pantai-pantai tersebut. Sebab, kamu tidak akan menemukan adanya tempat sampah di sana. Jadi, plastik tersebut bisa kamu gunakan untuk menyimpan sampah terlebih dahulu dan kemudian membuangnya setelah kamu sampai di kota.