Penggila Pedas Wajib Coba Makanan Khas Indonesia Ini!

Berbagai daerah di Indonesia menyuguhkan beragam makanan khas yang berbeda-beda. Tiap-tiap daerah pasti memiliki menu makanan khas yang bercita rasa pedas. Tak bisa dipungkiri, kebanyakan orang Indonesia memang menyukai makanan yang kaya akan rempah dan pedas. Bahkan, ada yang merasa belum lengkap kalau makan tidak pakai sambal. Apa Anda salah satunya? Kalau begitu, jangan sampai melewatkan beberapa makanan khas Indonesia yang super pedas dan nikmat ini!

  • Rendang (Padang)

Padang memang identik dengan berbagai macam makanan pedas, salah satunya adalah rendang. Umumnya, rendang menggunakan daging sapi tapi bisa juga diganti dengan daging lain, seperti daging bebek, kambing, dan lain-lain. Rendang sendiri dimasak dengan berbagai rempah dalam waktu yang cukup lama. Tak heran kalau rasa bumbunya begitu nikmat dan meresap di dalam daging. Bahkan rendang sempat dinobatkan sebagai makanan paling lezat di dunia lho!

 

  • Ayam Penyet (Jawa Timur)

Siapa sih yang tidak kenal dengan masakan yang satu ini? Ayam penyet merupakan ayam goreng tradisional yang ‘dipenyet’ di atas cobek yang berisi sambal. Bahkan sekarang muncul inovasi dari ayam penyet, yaitu ayam geprek. Bedanya, ayam geprek berbahan dasar ayam goreng tepung. Baik ayam penyet ataupun ayam geprek, para pecinta pedas pasti sangat menyukai makanan yang disajikan di atas sambal ini.

 

  • Seblak (Bandung)

Meskipun berasal dari kota Bandung, kuliner ini juga sudah dikenal di berbagai daerah lainnya. Seblak merupakan kerupuk basah yang dimasak dengan bumbu rempah pedas. Tidak hanya kerupuk, biasanya seblak juga berisi berbagai bahan seperti macaroni, kwetiauw, daging ayam, dan masih banyak lagi. Rasa kuahnya yang gurih dan pedas sukses menarik perhatian para pecinta kuliner.

 

  • Mie Aceh (Aceh)

Mie aceh juga merupakan makanan pedas yang kerapkali menjadi favorit. Sajian ini dimasak menggunakan bumbu rempah yang menciptakan aroma sedap. Jadi, tak heran kalau banyak orang tergiur hanya dengan mencium aromanya. Biasanya mie aceh paling nikmat disantap dengan ditemani es mentimun sebagai penetralisir rasa pedas.

Hmm, jadi makanan khas daerah mana nih yang paling kamu suka? Agar bisa merasakan cita rasa asli makanan di atas, kamu boleh lho mampir ke daerah asalnya langsung. Dengan asuransi travel murah kamu bebas berwisata kuliner ke berbagai daerah di Indonesia!