Pecinta Snorkeling Jangan Lewatkan Beberapa Tempat Ini

Bagi beberapa orang, berwisata di dalam negeri menjadi pilihan pertama. Sebab tidak perlu repot mengurus paspor, visa, asuransi perjalanan luar negeri, dan berbagai hal lainnya. Apalagi bagi pecinta snorkeling, cukup berwisata di negara ini saja sudah bisa memuaskan hobinya. Bagaimana tidak, negara ini adalah negara kepulauan yang memiliki beragam biota laut yang sangat luar biasa banyaknya.

Nah, jika saat ini kamu masih bingung mana saja tempat yang menarik untuk ber-snorkeling, bisa coba mengunjungi beberapa tempat berikut ini:

  • Belitung

Sejak dijadikan sebagai lokasi syuting salah satu film terbaik Indonesia, Belitung menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi. Setelah puas berwisata Laskar Pelangi, kamu bisa menikmati keindahan pesona laut dengan melakukan hopping island. Saat melakukan hopping island, kamu akan diajak ke beberapa pulau sekaligus dengan menggunakan perahu. Untuk lokasi yang dijadikan tempat snorkeling sendiri berada di dekat Pulau Lengkuas. Airnya yang jernih dan banyaknya biota laut di sana akan membuat kamu lupa waktu saat snorkeling.

  • Wakatobi

Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi adalah salah satu spot snorkeling terkenal yang berlokasi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Terdapat 25 gugusan terumbu karang yang tersebar di area Wakatobi. Untuk lokasi snorkeling-nya sendiri yang terdekat adalah di Pulau Kapota. Di sini kamu bisa melakukan snorkeling ataupun olahraga air lainnya.

  • Derawan

Bagi kamu yang ingin menikmati snorkeling di beberapa tempat dalam waktu satu hari, bisa mencoba mengikuti trip ke Derawan. Yap, travel yang menawarkan trip ke pulau ini biasanya akan memberikan beberapa lokasi untuk kamu snorkeling. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa merasakan berenang dengan ubur-ubur dan ikan pari manta.

  • Karimun jawa

Selain di luar Jawa, ternyata ada juga loh lokasi snorkeling menarik yang masih berada di pulau ini. Karimun Jawa berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Meskipun lokasi ini sudah cukup dikenal sebagai lokasi wisata, namun keindahan bawah lautnya sampai saat ini masih terjaga dengan baik. Jadi kamu tidak akan menyesal jika berwisata ke sini.

Menikmati keindahan bawah laut memang kegiatan yang menyenangkan dan bisa menyegarkan pikiran kita. Namun berhati-hatilah, jangan sampai saat melakukannya kamu tanpa sengaja merusak biota laut yang ada di dalamnya. Misalnya dengan menyentuh atau menginjak karang, menangkap biota laut, atau membuang sampah sembarangan.