Pantai Tersembunyi di Bali Timur Ini Jadi Favorit Para Turis!

Pantai Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, dan Tanah Lot mungkin merupakan nama-nama pantai yang kerap diincar pertama kali saat kamu berlibur ke Bali. Akan tetapi, pernahkah kamu mencoba untuk berkunjung ke Pantai Padang Bai? Ya, pantai di Bali Timur ini mungkin memang kalah populer dengan pantai-pantai yang dekat dengan pusat kota. Namun, pesona Pantai Padang Bai tentu tak kalah dengan pantai-pantai Bali lainnya.

Sebenarnya Padang Bai merupakan nama pelabuhan kapal feri yang dilalui jika ingin pergi dari Bali ke Lombok atau sebaliknya. Nah, di dekat pelabuhan ini terdapat dua pantai bernama Pantai Blue Lagoon dan Pantai Bias Tugel. Namun karena letaknya tak sampai 15 menit dari pelabuhan Padang Bai, maka kedua pantai ini kerap disebut dengan Pantai Padang Bai.

Kedua pantai di Padang Bai (Blue Lagoon dan Bias Tugel) ini merupakan hidden gems Bali yang masih didominasi oleh wisatawan asing. Biasanya wisatawan domestik hanya berkunjung pada hari-hari tertentu saja, seperti libur nasional atau hari raya. Namun sayang sekali jika wisatawan domestik melewatkan wisata ke sini, sebab air laut berwarna biru berpadu dengan pasir putih yang bersih menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Bias Tugel direkomendasikan untuk kamu yang berlibur bersama anak-anak dan ingin melakukan snorkeling karena airnya yang tenang dan cukup aman. Pasir putihnya yang lembut pun memungkinkan anak-anak untuk bermain pasir sepuasnya.

Di kedua pantai ini juga sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap. Kamu bisa menemukan berbagai penginapan mulai dari kelas menengah hingga yang mewah. Bahkan jika kamu tertarik untuk belajar menyelam, tersedia beberapa kursus menyelam yang bisa kamu ikuti di sana.

Agar berbagai aktivitas liburan di Pantai Padang Bai bisa dilakukan lebih nyaman, jangan lupa untuk membeli asuransi travel online untuk perjalanan domestik terlebih dahulu. Selamat berlibur!