Nyaman Liburan dengan Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum liburan ke luar negeri. Mulai dari memesan tiket pesawat, mencari penginapan yang cocok selama di negara yang hendak dikunjungi, mengurus visa, hingga membuat itinerary perjalanan dan berburu tiket transportasi selama berada di sana. Akan tetapi, ada satu hal esensial yang sering kita lupakan ketika mempersiapkan perjalanan liburan ke luar negeri. Apakah itu? Yap, asuransi perjalanan luar negeri. Asuransi perjalanan ini memiliki peranan penting dan bisa memastikan kenyamanan selama berlibur, namun sering disepelekan.

Ini alasan mengapa kita tidak boleh memandang sebelah mata asuransi perjalanan dan harus mempersiapkannya:

  1. Biaya medis selama liburan akan ditanggung.

Sakit ketika liburan adalah hal terburuk yang bisa terjadi pada traveler. Sedih sekali rasanya jika harus berlibur dalam keadaan tubuh yang kurang fit, terlebih jika kejadian sakit ini terjadi di luar negeri. Sudah sakit, masih harus membayar biaya medis dengan kurs yang berbeda dengan rupiah pula. Well, kita bisa kok mendapatkan perawatan sesuai dengan nilai pertanggungan. Pasalnya, biaya medis termasuk ke dalam salah satu situasi yang akan diganti oleh pihak asuransi. Jadi, jika sesuatu terjadi kepada kita dan kita diharuskan berobat dan atau terpaksa dirawat di rumah sakit, pihak asuransi yang akan mengganti biaya selama dirawat sesuai dengan nilai pertanggungan.

  1. Ganti rugi pesawat

Siapa sih yang ingin mengalami pesawat delay saat hendak bepergian? Tentunya tidak ada yang mau, ya. Akan tetapi, hal-hal yang membuat pesawat delay ini bukanlah sesuatu yang bisa kita atur. Jika saat liburan pesawat kita mengalami penundaan perjalanan, pihak asuransi akan mengganti rugi waktu yang terbuang dengan memberikan santunan karena keterlambatan penerbangan.  Lumayan, kan kita bisa mendapatkan santunan, sehingga manfaat bisa kita langsung rasakan.

  1. Kepastian mengenai bagasi.

Seringkali, kita merasa cemas dengan koper dan barang-barang lain yang disimpan di dalam bagasi. Bagaimana jika koper kita hilang? Meski hal seperti itu cukup jarang terjadi, namun bukan berarti tidak akan pernah terjadi kepada kita. Nah, jika kita terdaftar sebagai pemegang polis asuransi perjalanan, pihak asuransi biasanya akan memberikan kompensasi jika hal ini terjadi kepada kita. Mereka akan mengganti kerugian yang muncul ketika terjadi kehilangan pada bagasi kita.

  1. Kejadian tidak terduga selama berada di negara tujuan

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kita saat liburan. Entah itu tanpa sengaja kehilangan uang, barang pribadi, kehilangan dokumen perjalanan maupun paspor. Nah, dengan adanya asuransi perjalanan ini, kita bisa lebih nyaman berlibur. Sebab asuransi akan mengganti kerugian sesuai dengan nilai pertanggungan yang kita miliki.

Gimana, empat hal di atas tentunya bisa membuat liburan kita nyaman, bukan? Jadi, jangan lupa untuk mendaftarkan diri ke asuransi perjalanan luar negeri sebelum liburan, ya!