Nikmati Keindahan Pantai dari Dinding Tebing Pantai Siung

Tahukah kamu bahwa ada sebuah pantai di Gunung Kidul yang tidak hanya menyuguhkan keindahan pantainya saja, tetapi juga sesuatu yang pastinya disukai oleh para petualang. Pantai ini tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan Pantai Indrayanti, Pantai Barong, atau pantai lainnya di Gunung Kidul. Hal ini mungkin disebabkan akses menuju pantai ini yang cukup sulit dan tidak terjangkau oleh kendaraan umum. Namun jika kamu adalah pencinta panjat tebing, pasti tahu dengan keberadaan pantai ini.

Pantai Siung, merupakan sebuah pantai yang sangat terkenal dikalangan pencinta panjat tebing. Apalagi dengan diadakannya kompetisi panjat tebing berskala internasional bertajuk Asean Climbing Gathering. Sejak itu nama pantai ini semakin dikenal tidak hanya oleh pemanjat tebing dari Indonesia saja, tetapi juga mancanegara. Bahkan saat ini sudah ada puluhan jalur pemanjatan dan jumlahnya akan semakin bertambah mengingat masih banyaknya pemanjat tebing yang terus membuat jalur pemanjatan baru.

Pastinya kamu penasaran, apa sih yang membuat pantai ini menjadi favorit para pemanjat tebing? Nah biar nggak penasaran, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ada di pantai ini:

  • Tingkat kesulitan panjat tebing yang ada di sini sangat beragam, dari mulai level pemula hingga level profesional. Untuk kamu yang masih berada di level pemula dan penasaran ingin mencoba panjat tebing di sini, kamu bisa menghubungi tour operator yang ada di sini. Nantinya kamu akan diarahkan untuk mencoba jalur panjat yang paling ringan dan diajarkan bagaimana caranya agar aman.
  • Lokasinya yang berada di area pantai membuat para pemanjat harus berjuang keras untuk bisa mempertahankan keseimbangan melawan angin pantai yang cukup kuat. Untuk kamu yang tidak suka petualangan, mungkin merasa ini bukanlah hal yang bisa dijadikan kelebihan. Namun bagi para pemanjat tebing yang suka tantangan, ini merupakan sebuah kelebihan di mana kamu harus mencengkeram kuat point pemanjatan agar bisa melawan angin.
  • Keindahan alam yang sulit kamu temukan di tebing pendakian lainnya. Yap, karena berlokasi di area pantai yang memiliki keindahan luar biasa, maka kamu akan bisa menikmati keindahan ini melalui dinding tebing saat sedang memanjat. Hal yang sangat menyenangkan, bukan?

Meskipun area ini banyak dikunjungi oleh para pemanjat tebing, bukan berarti kamu tidak boleh ke pantai ini hanya sekadar untuk menikmati pantainya saja, ya. Sebab kamu tetap boleh datang ke sini atau jika kamu mau, kamu juga bisa mendirikan tenda dan bermalam di sini. Nah, untuk kamu yang tertarik dan sedang berpikir untuk mengunjungi pantai ini bersama keluarga atau sahabat, bisa segera rencanakan liburanmu. Jangan lupa untuk beli Asuransi Perjalanan yang Bagus sebelum ke pantai ini supaya kegiatan liburanmu dapat berjalan lancar karena kamu tidak perlu memikirkan kerugian yang mungkin terjadi akibat berbagai risiko.

Selamat berlibur dan berpetualang.