Negara “Muslim Friendly” Ini Cocok Jadi Destinasi Liburan Ramadan

Jika ingin traveling ke luar negeri memang banyak hal yang perlu dipertimbangkan, terutama bagi para Muslim. Mereka harus memikirkan bagaimana mencari makanan halal dan melakukan ibadah dengan nyaman. Apalagi di bulan Ramadan, tentunya akan lebih nyaman lagi jika berkunjung ke negara yang menyediakan fasilitas yang ramah bagi umat Muslim. Untungnya, sekarang ini sudah makin banyak destinasi liburan yang “Muslim-friendly”, bahkan termasuk negara yang mayoritas penduduknya non-Muslim. Misalnya saja seperti beberapa negara berikut ini;

  • Jerman

Salah satu negara di Eropa yang cocok dikunjungi saat Ramadan adalah Jerman. Yup, terdapat cukup banyak Muslim yang tinggal di Jerman, terutama di Berlin dan Munich. Di Berlin terdapat sekitar 70 masjid untuk para traveler Muslim, termasuk masjid tertua yaitu The Ahmadiyya Mosque yang sudah didirikan sejak tahun 1924. Sedangkan di Munich, kamu dapat menemukan restoran halal dengan mudah. Selain Muslim-friendly, Jerman juga menjadi destinasi yang tepat untuk mengenang sejarah, lho.

  • Taiwan

Mungkin kamu berpikir di Taiwan akan sulit untuk menemukan makanan halal. Namun, kenyataannya ada banyak restoran halal di sana. Industri pariwisata Taiwan memang sengaja bekerja sama dengan agen pariwisata Muslim untuk menarik lebih banyak wisatawan Muslim. Pasalnya, sudah terdapat lebih dari 100 industri hotel dan restoran yang tersertifikasi halal di Taiwan.

  • Jepang

Meskipun Jepang tidak memiliki banyak penduduk Muslim, tetapi ia termasuk salah satu negara yang “Muslim-friendly” lho! Di Jepang terdapat lebih dari 60 masjid dan pemerintah Jepang pun telah berusaha agar traveler Muslim merasa lebih nyaman untuk berlibur ke sana. Jika diperhatikan, beberapa fasilitas publik di Jepang telah menyediakan ruangan untuk shalat, bahkan di beberapa hotel sudah ada tanda penunjuk kiblat.

  • India

India merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar ketiga di dunia. Karena itu, mencari makanan halal dan tempat ibadah rasanya bukan hal yang sulit. Ada ratusan masjid yang tersebar di India. Makanan halal di sana pun bervariasi. Selain itu, ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di sana, salah satunya adalah Taj Mahal yang termasuk dalam 7 keajaiban dunia.

Selain dilengkapi dengan fasilitas yang Muslim-friendly, perjalananmu tentu akan lebih nyaman lagi jika ditemani dengan asuransi perjalanan luar negeri dari MSIG. Yuk, tunggu apa lagi, pesan asuransi perjalananmu dan bersiaplah untuk merasakan pengalaman traveling yang berkesan!