Menyaksikan Langsung Keeksotisan Tarian Hula Hula Hawaii

Aloha! Siapa sih yang tak kenal dengan tarian Hula Hula? Tarian yang satu ini telah menyatu dan menjadi identitas penduduk yang tinggal di Pulau Hawaii. Dibalik gerakan pinggul dan musik tropikal yang mengiringi, ternyata tari Hula Hula menyimpan sejarah yang begitu bermakna. Hula Hula lebih dari sekadar tarian melainkan juga merupakan jalan hidup penduduk Hawaii.

Pada zaman dahulu ketika komunikasi lewat tulisan belum ada, tari Hula Hula dan nyanyiannya menjadi medium penting untuk menjaga sejarah, silsilah, budaya, bahkan mitos agar tetap hidup. Melalui gerakan pinggul, kaki, dan tangan, penduduk asli Hawaii bersatu dengan alam dan dewa-dewa.

Hingga sekarang, tari Hula Hula sudah dikenal oleh berbagai masyarakat dari belahan dunia sebagai simbol budaya Hawaii. Setiap wisatawan yang berlibur ke Hawaii pasti berharap untuk menyaksikan tari Hula Hula secara langsung. Ketika berlibur ke Hawaii kamu pun harus coba melihat langsung tarian unik yang disertai dengan koreografi, kostum, musik, dan aksesoris khas Hawaii ini.

Tari Hula Hula biasanya akan ditampilkan pada beberapa festival tertentu. Namun jangan khawatir, ada juga banyak resort dan hotel  yang kerap mengadakan event khusus dan menampilkan tari Hula Hula. Berikut beberapa tempat dan acara yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan keindahan tari Hula Hula terbaik di Hawaii:

  • Moloka’i Ka Hula Piko

Moloka’i dipercaya sebagai tempat kelahiran tari Hula Hula. Di Moloka’i, terdapat sebuah festival budaya yang bernama Ka Hula Piko. Festival ini dimulai dari tahun 1991 dan juga bertujuan untuk mengedukasi semua orang tentang sejarah Moloka’i. Festival ini diadakan setiap akhir Mei. Setiap tahunnya dipilih tema berbeda yang diambil dari tradisi Moloka’i.

  • Kauai Mokihana Festival

Meski banyak yang bilang Moloka’i merupakan tempat kelahiran tari Hula Hula, ada juga beberapa yang menganggap bahwa tari Hula Hula berasal dari Kauai. Di Kauai juga terdapat festival Mokihana yang berlangsung selama seminggu. Salah satu daya tarik festival ini adalah terdapat kompetisi tari Hula Hula, baik solo maupun group.

  • Polynesian Hula Show

Bagi kamu yang suka berbelanja dan sekaligus ingin menyaksikan cantiknya tari Hula Hula, maka datanglah ke Polynesian Hula Show. Pasalnya, acara ini berlokasi di tengah-tengah mal tepi pantai di Maui. Tari Hula Hula dimainkan oleh para penari profesional. Selain pertunjukkan tari, pengunjung juga bisa belajar menari Hula Hula, membuat lei (karangan bunga), dan demo mengupas kelapa.

Selain di atas, masih ada banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan tari Hula Hula. Akan lebih seru lagi jika kamu telah memiliki asuransi perjalanan internasional terbaik yang memproteksimu selama liburan. Dengan begitu, kamu bisa bebas berpindah tempat untuk menyaksikan tari Hula Hula yang berbeda dan mencoba beragam aktivitas menyenangkan di Pulau Hawaii dengan tenang. Selamat berlibur!