London Rayakan Tahun Baru Imlek Termegah di Luar Asia

Ibukota Inggris ini memang menyimpan berbagai keistimewaan dan atraksi yang menarik perhatian wisatawan, tak terkecuali saat perayaan Imlek. London pun menyelenggarakan festival besar-besaran dan bahkan tak kalah megah dari perayaan yang diselenggarakan di Asia.

Biasanya perayaan Imlek di London dilaksanakan beberapa hari sebelum tahun baru. Namun, di tahun 2018 ini, perayaannya baru akan mulai digelar setelah Tahun Baru Imlek, lebih tepatnya pada tanggal 18 Februari. Perayaan Imlek di London nanti akan diselenggarakan di sepanjang West End, mulai dari Shaftesbury Avenue sampai Trafalgar Square. Penasaran seperti apa megahnya Tahun Baru Imlek di London? Coba cek beberapa acara seru yang akan diselenggarakan seperti berikut ini.

Rangkaian Acara Menarik dalam Perayaan Imlek di London

  • Pawai tarian naga dan singa dari Charing Cross Road menuju Chinatown. Pawai ini dilakukan lebih dari 30 tim dalam busana cantik yang penuh warna.
  • Pertunjukan seni bela diri khas Tiongkok di Shaftesbury Avenue seperti Tai Chi Chuan dan lainnya.
  • Pertunjukan tari tradisional Tiongkok dan musik seperti hip-hop kontemporer dan berbagai musisi asal Tiongkok di Trafalgar Square.
  • Kegiatan budaya yang cocok untuk keluarga, seperti pertunjukan kaligrafi, musik dan mencoba baju tradisional Tiongkok.
  • Festival kuliner makanan khas Tiongkok di Trafalgar Square dan restoran Chinatown.

Festival Perayaan Tahun Baru Imlek di London setiap tahunnya dipadati dengan pengunjung. Jadi, jika kamu berencana untuk berlibur ke London dan menyaksikan pertunjukan yang meriah ini, pastikan sudah mempersiapkannya dengan baik ya.

Tips Merayakan Tahun Baru Imlek di London

  • Pastikan kamu sudah mengetahui secara pasti jadwal dan lokasi acara sehingga kamu tidak akan ketinggalan momen yang indah.
  • Ketahui rute transportasi dengan baik. Pada perayaan Imlek nanti akan dipenuhi oleh ribuan orang, pastikan kamu telah mengetahui transportasi efektif untuk menjangkau tempat yang ingin kamu datangi. Akan lebih baik lagi jika kamu menginap di hotel sekitar tempat perayaan Tahun Baru Imlek.
  • Pakai pakaian yang nyaman. Gunakan pakaian berbahan nyaman agar kamu leluasa bergerak di tengah kepadatan pengunjung.
  • Persiapkan payung. Hujan melambangkan keberkahan saat Imlek, sehingga kamu juga harus menyiapkan jas dan payung untuk hujan.
  • Persiapkan asuransi perjalanan agar kamu lebih nyaman saat berlibur dan menonton pertunjukan Tahun Baru Imlek di London.

Dilihat dari banyaknya acara yang diselenggarakan, tak heran mengapa acara Tahun Baru Imlek di London menjadi salah satu yang termegah di dunia. Jadi, jika kamu berniat untuk berlibur ke London dalam waktu dekat, pastikan menyaksikan momen perayaan Tahun Baru Imlek, ya!