Liburan ke Jerman? Saksikan Beberapa Festival Terkenal Ini!

 

Berada di bagian Eropa Barat, negara Jerman yang terkenal dengan Die Berliner Mauer dan Brandenburger Tor-nya ini memiliki festival unik yang sangat terkenal di dunia. Beberapa festival tersebut seperti Wave Gotik Treffen, Berlinale Fest Berlin, Asparagus and Onion Festival, dan Karnaval Cologne. Penasaran? Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya!

  1. Wave Gotik Treffen. Jika kamu sedang berada di Jerman, jangan sampai lupa menyaksikan festival Wave Gotik Treffen yang diadakan di kota Leipzig. Festival yang satu ini menyuguhkan beragam pertunjukkan musik khas negara Jerman. Tidak cuma itu, di festival ini juga digelar pagelaran dan yang paling menarik diselenggarakan pula Festival Dark Culture. Di mana, dalam festival ini, selama empat hari berturut-turut kota Leipzig dihiasi dengan warna-warna hitam khas kebudayaan era Gotik.
  2. Berlinale Fest Berlin. Suka menonton film? Kalau suka, kamu sangat disarankan mendatangi Berliner Fest Berlin. Ini merupakan festival film Indie yang mempertontonkan hasil karya sineas berbakat dan sudah digelar dari tahun 1978. Festival ini menjadi ajang bagi para sineas muda dalam rangka membuktikan karya-karya unik mereka kepada masyakarat. Melalui festival ini pulalah lahir para sineas berbakat yang sangat terkenal di seluruh penjuru Jerman bahkan dunia.
  3. Asparagus and Onion Festival. Festival lainnya yang tak boleh dilewatkan saat kamu mengunjungi negara Jerman adalah Asparagus and Onion Festival. Awal mulanya, festival ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur masyarakat terhadap hasil panen yang didapat, terutama bawang dan kentang. Namun, seiring berjalannya waktu, hampir setiap kali memasuki musim panen tiba masyarakat selalu mengadakan festival satu ini dan menjual berbagai hasil panennya kepada pengunjung. Kota yang menyelenggarakan festival ini adalah Wimar (panen bawang) dan Schwetzingen (panen Asparagus).

Itulah berbagai festival unik yang bisa disaksikan di kota Jerman. Bagi kamu yang penasaran ingin melihat festival-festival unik tersebut, maka datanglah ke negara Jerman namun sebelum melakukan perjalanan liburan ke sana jangan sampai lupa melindungi diri dengan asuransi perjalanan terbaik, ya.

Selamat bersenang-senang di Jerman!