“KERSTBAL”, Festival Natal di Utrecht Belanda

Bingung mau kemana akhir tahun ini? Daripada hanya berdiam diri di rumah, lebih baik ajak teman-teman kamu dan orang tersayang untuk menikmati festival Natal yang digelar di Utrecht, Belanda, yuk. Dijamin, ketika mendatangi festival ini, kamu tidak akan merasa kecewa. Sebab, festival Natal ini memang dibuat dengan konsep yang sangat unik dan meriah.

Namun, sebelum mengunjungi festival tersebut alangkah baiknya kita kenali dulu apa itu festival Natal?

Festival Natal atau dikenal dengan nama Kerstbal Festival merupakan salah satu festival unik yang diselenggarakan di negara Belanda, tepatnya di kota Berlijnplein Utrecht. Saat penyelenggaraan festival ini, para pengunjung diwajibkan mengenakan pakaian ala tahun 1990’s hingga 2000’s. Untuk menambah kemeriahan, biasanya pengunjung merayakan festival ini dengan cara meminum Gluhwein sambil bernyanyi dengan mikrofon di tangan. Gluhwein sendiri adalah minuman tradisional yang biasa disajikan saat musim dingin yang terbuat dari anggur merah, rempah-rempah, dan kismis. Selain itu ketika festival berlangsung, pengunjung pun bisa menikmati berbagai makanan lezat yang disajikan.

Festival Natal ini diadakan setiap tanggal 22 Desember 2017, mulai pukul 17.00 hingga tengah malam. Namun, festival ini hanya dikhususkan untuk para pengunjung dewasa atau yang sudah menginjak usia 18 tahun ke atas karena menyajikan minuman beralkohol. Menariknya, sebagai pengunjung kamu tidak perlu khawatir dengan dinginnya suasana kota, sebab di festival ini disediakan tenda yang bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh.

Lantas, bagaimana cara kamu mengunjungi Kerstbal Festival dan apakah ada penginapan yang dekat dengan festival ini?

Kamu tidak perlu khawatir! Lantaran festival ini digelar di pusat kota, maka sangat memudahkan kamu saat mendatanginya. Apabila datang dari arah Bandara Schiphol, kamu hanya perlu menempuh waktu perjalanan selama 30 menit jika menggunakan kereta api. Atau jika menggunakan mobil, memerlukan waktu sekitar 50 menit. Masalah penginapan? Di kota ini sudah tersedia banyak hotel yang bisa ditinggali selama berlibur untuk menikmati suasana Kerstbal Festival dan tentunya menikmati keindahan kota Berlijnplein Utrecht.

Nah, untuk kamu yang tertarik berlibur ke Belanda sembari menikmati Kerstbal Festival bersama orang-orang tersayang, maka jangan lupa membeli tiket pesawat dari sekarang sekaligus menyiapkan asuransi perjalanan yang bisa memberikan jaminan perlindungan selama perjalanan di Belanda. Jadi kamu bisa berlibur dengan tenang tanpa rasa khawatir. Selamat liburan!