Keistimewaan Chinese New Year di San Fransisco yang Perlu Kamu Ketahui

Perayaan Chinese New Year di San Fransisco? Yup, kamu tak salah dengar. Meski terletak di luar Asia, salah satu kota terpadat di California ini merayakan Imlek dengan sangat meriah, lho. Perayaan Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek di kota ini berawal dari abad ke-18 ketika para imigran Tiongkok berdatangan. Hingga saat ini San Fransisco menjadi tempat tinggal banyak warga yang berketurunan Tionghoa. Maka tak heran kalau perayaan Imlek sangat terasa, terutama di Chinatown dan pusat kota San Fransisco.

Nah, di tahun 2018 ini masyarakat yang berada di San Fransisco akan menyambut Tahun Anjing Tanah dengan rangkaian acara dan pawai yang meriah. Bahkan bisa dibilang salah satu pawai penyambutan Imlek yang paling meriah adalah di San Fransisco.

Menurut pakar kalender lunar, tahun ini merupakan kesempatan yang baik untuk berbisnis dan menandakan adanya keberuntungan dalam rumah tangga. Jadi tak ada salahnya kalau masyarakat setempat menyambutnya dengan perayaan yang meriah, kan? Nah ini dia keistimewaan perayaan Imlek yang diselenggarakan di San Fransisco.

Berbagai Acara Sebelum Tahun Baru Imlek

Menjelang perayaan Imlek, kamu akan menemukan suasana ala Tionghoa yang kental di pusat kota San Fransisco. Misalnya seperti beberapa jalanan di depan pusat perbelanjaan yang dihiasi dengan lampion berwarna merah, bunga, buah-buahan dan permen. Selain atmosfer yang kental, banyak juga acara yang mulai diadakan sebelum Tahun Baru Imlek. Terdapat pameran pasar bunga juga pameran komunitas Tionghoa.

Kontes Kecantikan Miss Chinatown USA

Bukan hanya atmosfer yang khas dan banyaknya festival saja. Menariknya, dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek diadakan juga kontes kecantikan Miss Chinatown. Para wanita pun berlomba-lomba untuk mendapatkan gelar Miss Chinatown USA.

Parade Tahun Baru Imlek

Salah satu perayaan yang paling ditunggu-tunggu adalah parade Tahun Baru Imlek di San Fransisco. Parade ini menampilkan sejumlah atraksi seperti liong, barongsai raksasa, parade kostum dari para murid sekolah dasar, marching band, bahkan akrobat, dan tentunya kemeriahan parade ini tidak lengkap tanpa adanya kembang api.

Parade ini dapat ditonton oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga lanjut usia. Well, apakah kamu juga tertarik untuk menyaksikan kemeriahan perayaan Imlek di San Fransisco secara langsung? Siapkan asuransi perjalanan dan segera pesan tiket untuk liburan ke sana ya!