Ini Dia Kota-kota dengan Pendidikan Terbaik di Dunia untuk Para Pelajar

Berdasarkan pada survei QS World Ranking tahun 2019 yang dilansir melalui laman topuniversities, terdapat beberapa kota dengan pendidikan terbaik di dunia yang ramah untuk para pelajar. Kota-kota tersebut seperti London, Tokyo, Melbourne, Munich, dan kota lainnya. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak pembahasannya di bawah ini!

  1. London. Dua tahun berturut-turut, London, ibukota Britania Raya dan Inggris ini menempati posisi pertama sebagai kota pendidikan terbaik di dunia. Meski biaya hidup di kota ini terbilang cukup tinggi, namun dengan banyaknya beasiswa yang tersedia tentu tak akan menyulitkan mahasiswa yang ingin berkuliah di sana. Di kota ini, terdapat banyak sekali universitas favorit yang kerapkali menjadi rujukan mahasiswa di seluruh penjuru dunia seperti Imperial College London, London School of Economics and Political Science, London South Bank University, dan lain-lain.
  2. Tokyo. Menjadi salah satu kota tersibuk di dunia, Tokyo, Jepang masuk ke dalam jajaran kota dengan pendidikan terbaik di dunia. Tokyo menempati urutan kedua setelah kota London. Ini tentu tak terlepas dari kemajuan teknologi yang begitu pesat serta gaya hidup masyarakatnya yang merupakan pencinta lingkungan sehingga membuat mahasiswa semakin nyaman ketika melanjutkan pendidikan di kota ini. Sama halnya dengan London, di kota ini juga terdapat beberapa universitas terbaik misalnya University of Tokyo, Tokyo University of Agriculture, Tokyo Medical and Dental University, Tokyo Institute of Technology, dan lainnya.
  3. Melbourne. Terletak di Benua Australia, Melbourne juga masuk dalam deretan kota yang ramah untuk para pelajar. Melbourne berada di posisi ketiga setelah London dan Tokyo. Dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang baik, membuat kota satu ini menjadi tempat favorit di kalangan mahasiswa. Selain itu, beberapa perguruan tinggi juga memiliki kualitas dan fasilitas yang memadai. Beberapa di antaranya seperti Melbourne University, Victoria University, Monash University, Trobe University, RMIT University, dan universitas lainnya.
  4. Munich. Posisi keempat ditempati kota Munich atau München yang terletak di negara Jerman. Kota ini dulunya pernah dinobatkan sebagai kota finansial utama di Jerman dan menjadi salah satu kota ternyaman bagi para pelajar maupun pendatang dari luar negeri. Di kota satu ini, terdapat berbagai universitas terkenal seperti Ludwig Maximilian München University, Technische Universität München, Munich University of Applied Sciences (MUAS), dan lain sebagainya.

Selain keempat kota yang sudah dituliskan di atas, berikut merupakan beberapa kota lainnya yang juga masuk dalam kota dengan pendidikan terbaik di dunia, seperti:

  • Berlin (posisi ke-5)
  • Montreal (posisi ke-6)
  • Paris (posisi ke-7)
  • Zurich (posisi ke-8)
  • Sydney (posisi ke-9)
  • Seoul (posisi ke-10)

Itulah dia deretan kota-kota yang masuk dalam kota terbaik untuk para pelajar di dunia. Bagaimana? Apakah kamu tertarik kuliah di salah satu universitas terbaik tersebut? Jika tertarik, segera siapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk syarat pendaftaran, cari beasiswa, dan jangan lupa lengkapi perjalanan dengan asuransi perjalanan agar perjalananmu aman dan nyaman bila sewaktu-waktu diterima di universitas terbaik tersebut.