Ini Dia Destinasi Super Keren di Nantes, Prancis!

Ketika berencana berlibur ke Prancis, banyak yang tidak memasukkan kota Nantes ke dalam itinerary mereka. Padahal, kota Nantes yang dulunya pernah mendapat penghargaan dari “European Green Capital Award” karena gaya hidup masyarakatnya yang cinta lingkungan ini ternyata memiliki destinasi wisata yang begitu menakjubkan. Beberapa destinasi wisata tersebut seperti:

  1. Jardin des Plantes. Mau melihat keindahan taman botanical? Jika ya, kamu bisa mengunjungi Jardin des Plantes. Tempat ini merupakan kawasan wisata di Nantes, Prancis yang menyuguhkan hamparan taman Awal mula adanya taman ini karena Raja Loius XIII membeli tempat ini dengan tujuan supaya bisa ditanami dengan tanaman-tanaman herbal. Namun selain taman botanical, di dalam Jardin des Plantes ini juga terdapat sebuah museum yang menjelaskan tentang seluk-beluk tanaman, yakni bernama Muséum d’Histoire Naturelle.
  2. Les Machines de L’île. Seperti namanya, destinasi wisata satu ini menyuguhkan konsep wisata yang memanfaatkan mesin. Ketika berada di sini kamu akan diajak berkeliling wahana menggunakan gajah mekanik dan duduk di bagian perut gajah. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa merasakan sensasi terbang dengan mesin berbentuk burung bangau. Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini sekitar 8,50€. Tertarik mencobanya?
  3. The Passage Pommeraye. Untuk kamu yang suka berbelanja, jangan sampai melewatkan kawasan The Passage Pommeraye. Tempat ini sendiri merupakan kawasan mall yang memiliki bangunan unik dan bersejarah. Ketika kamu berada di mall ini, maka akan berasa seperti sedang berada di zaman kuno karena ada patung-patung yang menghiasi mall ini dan bangunannya pun terlihat seperti sebuah kastil. Di mall ini, kamu tentunya tidak hanya bisa berbelanja tetapi juga berfoto dengan latar yang sangat menakjubkan.
  4. Château des Ducs de Bretagne. Château des Ducs de Bretagne adalah sebuah kastil berukuran besar yang dulunya sempat digunakan sebagai pusat Kerajaan Britania setelah akhirnya berpisah tahun 1956. Namun, kini, beralih fungsi menjadi museum bersejarah yang menjelaskan tentang kota Nantes. Di sekitar museum terdapat restoran terkenal bernama Vieux Donjon, toko buku, hingga toko souvenir sehingga kamu bisa membeli oleh-oleh dan mencicipi makanan enak saat berada di sana.

Itu dia beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di kota Nantes, Prancis. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjungi kota Nantes ini? Jika tertarik, segera rencanakan liburanmu ke sana dan jangan sampai lupa proteksi diri dengan asuransi perjalanan agar perjalananmu semakin menyenangkan, aman, dan nyaman.

Selamat liburan, ya!