Huacachina Peru, Uniknya Kota di Tengah Padang Pasir

Berwisata ke tengah padang pasir, mungkin belum pernah kamu pikirkan sebelumnya. Apa serunya hanya melihat pasir dan berisiko kehausan saat berada di sana karena minimnya sumber air. Namun, hal yang berbeda akan kamu rasakan jika berwisata ke Huacachina yang ada di Peru.

Huacachina adalah sebuah desa yang berlokasi di Barat Daya Peru dan berjarak lima kilometer dari Distrik Ica. Desa ini memiliki oasis dan dikelilingi oleh bukit pasir. Oasis yang berada di Huacachina disebut sebagai Oasis Amerika dan merupakan satu-satunya oasis alami yang ada di Amerika. Sementara padang pasirnya adalah padang pasir terluas di Amerika Selatan. Desa ini dihuni oleh sekitar 1.000 orang dan mampu menampung wisatawan dalam jumlah yang banyak. Selain itu, tersedia juga beberapa penginapan yang cukup mewah dengan berbagai fasilitas untuk wisatawan yang datang dan menginap di sini.

Hingga saat ini, Huacachina menjadi salah satu wisata paling terkenal di Peru, terutama bagi wisatawan yang hobi dengan olahraga sandboarding. Sebab di sini kamu akan bisa menikmati kegiatan ini sepuasnya. Bagi kamu yang tidak ingin melakukan olahraga sandboarding juga tetap bisa menikmati wisata seru di padang pasir, yaitu dengan meluncur ke bawah menggunakan papan dari bukit pasir yang cukup tinggi. Selain itu, masih ada berbagai kegiatan lain yang bisa dinikmati di tempat ini, seperti menaiki kereta, berpetualang mengikuti dune buggy tour yang akan memperlihatkan Gunung Pasir Purba berukuran sangat besar, winery tours, dan boat tours untuk melihat penguin Humboldt dan anjing laut.

Demi keamanan wisatawan yang datang, saat melakukan sandboarding, kamu akan didampingi oleh local guide. Namun, guides ini tidak hanya akan mendampingi saat sandboarding saja, tetapi juga untuk berbagai kegiatan lainnya agar kamu bisa benar-benar menikmati seluruh kegiatan dengan maksimal dan aman. Jika sudah puas melakukan berbagai kegiatan, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilewatkan, yaitu menikmati sunset. Yap, pemandangan sunset yang dimiliki oleh tempat ini sangat berbeda dengan sunset pada daerah lain. Untuk dapat menikmatinya, ada baiknya jika kamu menaiki puncak bukit pasir dengan berjalan kaki dan tunggulah hingga sunset tiba.

Nah, ada hal penting lain yang harus kamu perhatikan sebelum datang ke sini, yaitu pastikan untuk membawa uang cash dalam jumlah yang cukup karena kamu tidak bisa mengandalkan mesin ATM di desa ini. Selain itu, pastikan untuk selalu berhati-hati dalam membawa barang berharga karena cukup banyak oknum tidak bertanggung jawab seperti copet di sini. Tidak hanya itu, kamu juga harus sangat berhati-hati saat memilih kendaraan untuk menuju ke tempat ini. Meskipun sudah menggunakan Asuransi Perjalanan Terbaik untuk melindungi kegiatan wisatamu, ada baiknya jika kamu tetap berhati-hati agar tidak mengalami masalah saat berwisata.