Hogmanay Festival, Tradisi Pergantian Tahun Khas Masyarakat Skotlandia

Skotlandia punya tradisi tersendiri untuk merayakan pergantian tahun. Festival akhir tahun ini selalu digelar di Edinburgh, ibu kota negara Skotlandia. Untuk kalian yang penasaran dengan tradisi pergantian tahun ini dan ingin merasakan sensasi liburan akhir tahun yang berbeda, silakan coba festival ini. Psst, sebelumnya jangan lupa pula persiapkan tiket pesawat, rencana perjalanan, dan juga asuransi perjalanan murah, ya!

Adalah Hogmanay Festival, tradisi pergantian tahun yang selalu diselenggarakan oleh masyarakat Skotlandia setiap tahunnya. Mulai tanggal 30 Desember hingga 1 Januari, masyarakat akan berpesta di Edinburgh untuk menyambut pergantian tahun.

Hogmanay digelar di berbagai tempat, mulai dari jalan raya hingga pusat kota. Dulunya, tradisi pesta ini tidak dipungut biaya sama sekali, namun seiring dengan berjalannya waktu dan beragamnya aktivitas yang ditawarkan, masyarakat Skotlandia dan turis asing akan dikenakan tiket masuk untuk berpartisipasi di acara Hogmanay ini.

Hogmanay Festival biasanya dibuka dengan prosesi obor yang dimulai dari Jembatan George IV menuju pusat kota. Kegiatan ini kemudian dilanjut dengan pesta dan pertunjukan musik, mulai dari musik tradisional hingga musik modern. Ada pula acara Bairns Afore yang merupakan acara baru dan secara khusus diperuntukkan untuk mereka yang ingin menghabiskan pergantian tahun dengan para keluarga dan juga Street Party yang selalu menjadi incaran para peserta Hogmanay. Street Party sendiri merupakan salah satu pesta akhir tahun terbaik dan terbesar di seluruh dunia dengan live music, penampilan DJ, hiburan di sepanjang jalan, sekaligus pertunjukkan kembang api dengan latar belakang Edinburgh Castle. Acara Hogmanay Festival ini akan diakhiri dengan Loony Dook, di mana ribuan orang akan terjun bersama-sama ke Sungai Forth di tengah udara dingin. Menarik sekali, kan?

Nah, jika kalian tertarik untuk mengikuti festival ini, sebaiknya membeli tiket pesawat dan melakukan pemesanan hotel serta menyiapkan asuransi perjalanan sejak jauh-jauh hari. Pasalnya, agak sulit untuk mendapatkan penginapan menjelang akhir tahun karena banyak turis asing yang mengincar keramaian pergantian tahun khas masyarakat Skotlandia ini.