Hindari 5 Kebiasaan Traveling yang Merugikan Ini

Pernah merasakan liburanmu gagal karena hal kecil? Mungkin tanpa disadari, kamu memiliki kebiasaan buruk yang bisa mengacaukan berbagai rencanamu saat traveling. Memang, setiap orang memiliki karakter sendiri-sendiri. Apalagi saat traveling, biasanya ada beberapa kebiasaan buruk yang tetap tidak bisa ditinggalkan. Namun, jika kamu tidak bisa meninggalkan beberapa kebiasaan di bawah ini, bukannya senang, bisa-bisa kamu malah jadi rugi karena tidak bisa benar-benar menikmati liburanmu.

  • Tidak meluangkan waktu yang cukup untuk packing

Meskipun packing merupakan bagian yang paling tidak kamu sukai dari liburan, tetap saja kamu harus melakukannya dari jauh-jauh hari. Paling tidak satu minggu sebelumnya. Jika kamu mengetahui tips dan triknya, packing bukan merupakan hal yang sulit kok. Packing dari beberapa minggu sebelum keberangkatan juga bisa memberimu waktu untuk memikirkan apakah kamu sudah membawa semua barang penting yang diperlukan.

  • Membawa terlalu banyak bawaan

Saat traveling, pastikan kamu tidak membawa barang berlebihan. Meskipun koper yang digunakan bisa memuat banyak barang, bukan berarti kamu harus mengisinya penuh. Pertimbangkan berapa lama kamu akan berlibur. Jika hanya tiga hari, sebaiknya bawa koper yang berukuran sedang saja dan jangan membawa terlalu banyak tas. Jika terlalu repot dengan bawaan, bisa-bisa kamu lalai dan tak sengaja meninggalkannya di suatu tempat.

  • Tidak cukup tidur

Entah apa pun alasannya, kamu tidak disarankan untuk begadang sebelum hari keberangkatan. Tidur cukup sangat diperlukan untuk menjaga stamina dan kesehatanmu  saat traveling. Jangan sampai setelah tiba di destinasi kamu justru merasa letih dan jatuh sakit sehingga tidak bisa menikmati liburan.

  • Booking terlalu banyak tempat wisata

Mungkin memang ada banyak tempat wisata menarik di kota atau negara yang kamu tuju. Namun, bukan berarti kamu harus mencoba dan mengunjungi semuanya. Memiliki terlalu banyak to-do-list justru akan membuat liburanmu menjadi melelahkan. Kamu juga jadi tidak memiliki waktu santai yang cukup untuk menikmati momen saat liburan.

  • Terlalu fokus pada media sosial

Mengabadikan momen liburanmu dengan kamera atau ponsel memang tidak masalah. Namun, jika terlalu sering dan kamu menjadi sibuk dengan media sosial, kamu justru akan kehilangan momen yang sesungguhnya saat liburan.

Apa kamu pernah melakukan kebiasaan buruk traveling seperti di atas? Kalau begitu, buanglah kebiasaan-kebiasaan yang merugikan ini mulai sekarang supaya trip berikutnya akan lebih menyenangkan. Selain itu, ada juga hal yang tidak kalah penting, yaitu lindungi perjalananmu dengan asuransi travel online.

Dengan menggunakan asuransi travel, perjalanan liburanmu akan terasa lebih tenang karena asuransi akan menanggung semua risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan. Memang sih, risiko tidak selalu terjadi dan kamu pastinya akan berhati-hati saat berlibur. Akan tetapi, ada beberapa risiko yang mungkin saja akan terjadi meskipun kamu sudah berhati-hati, misalnya seperti delay pesawat atau kehilangan bagasi. Dengan asuransi ini, kamu tidak perlu khawatir dengan kerugian finansial karena akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.