Eksplorasi Rasa di Hong Kong Food Festival

Ingin menghabiskan akhir tahun dengan cara yang tidak biasa kali ini? Cobalah untuk mengunjungi Hong Kong Food Festival yang berada di Hong Kong. Festival ini merupakan festival akhir tahun yang rutin diadakan setiap tahunnya. Tahun ini, Hong Kong Food Festival sudah memasuki tahun ke-15, lho! Tertarik? Nah, sebelum menyimak informasi lengkapnya jangan lupa untuk berburu tiket pesawat dan mempersiapkan asuransi perjalanan, ya!

Setiap tahunnya, Hong Kong Food Festival siap memanjakan lidah para pengunjung yang ingin mencicipi berbagai kuliner mancanegara menjelang Natal. Festival yang menjadi salah satu indoor festival terbesar di Hong Kong ini selalu dinantikan oleh turis asing dan juga masyarakat lokal. Hong Kong Food Festival merupakan surganya para pecinta makanan, terutama mereka yang senang mencicipi berbagai kuliner yang kaya dengan sentuhan kebudayaan lokal. Selama lima hari berturut-turut pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai kuliner menarik dari seluruh penjuru Asia, yang pastinya akan membawa pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan.

Ada 8 zona tematik yang bisa dicoba di Hong Kong Food Festival, yakni Staple Diet of Japan, Taste of Korea, South East Asia Flavour Zone, International Wine & Luxurious Food Zone, Premium Brands Zone, New Year Food, Daily Essentials & Quality Dried Seafood Zone, Worldwide Food & Trading Zone, dan juga Healthy Green and Vegetarian Food Zone.

Di festival ini, pengunjung tidak hanya bisa mencicipi makanan khas dari berbagai negara tetapi juga bisa sekaligus mempelajari budaya masing-masing negara tersebut. Di Staple Diet of Japan atau Taste of Korea misalnya. Pengunjung bisa merasakan kuliner khas Jepang atau Korea, yang tentunya memiliki karakteristik tersendiri yang membedakannya dengan negara lain. Atau di zona International Wine & Luxurious Food, di mana pengunjung bisa melakukan wine tasting dengan rasa yang beragam.

Hong Kong Food Festival dibuka mulai jam 10 pagi hingga 9 malam, bertempat di Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Tiket masuknya adalah HK$20 dan bisa dibeli langsung di lokasi festival.

Gimana, tertarik untuk mencoba festival ini?