Destinasi Wisata Terbaik untuk Para Pecinta Sepakbola

“Olé, olé, olé!” nyanyian ini tentunya sudah sangat familiar di telinga para penggemar olahraga, khususnya sepak bola. Ya, para supporter sepak bola seringkali bersorak dengan gembira untuk menyemangati tim sepakbola jagoannya. Nah, bagaimana denganmu, apakah kamu termasuk penggila sepakbola? Kalau ya, maka kamu pasti tak akan menolak untuk berwisata ke berbagai tempat wisata sepakbola berikut ini!

  • Museum FIFA, Swiss

Kalau kamu merupakan penggemar sepakbola sejati, tentunya museum ini sudah tidak asing lagi. Di Museum FIFA yang terletak di Zurich, Swiss, kamu bisa menyaksikan sejarah tentang berdirinya organisasi FIFA yang merangkul sepak bola di seluruh dunia. Tak hanya itu, di museum yang terdiri dari tiga lantai ini, kamu dapat melihat berbagai trofi Piala Dunia asli, jersey dari tiap-tiap negara, dan koleksi seputar sepakbola lainnya yang tak kalah berharga.

  • Tur Keliling Stadion di Inggris

Tak heran kalau Inggris masuk ke dalam daftar destinasi sepakbola yang patut dikunjungi. Bagaimana tidak, ibukotanya, London, merupakan rumah bagi klub-klub sepakbola mendunia. Kamu bisa menikmati tur ke beberapa stadion yang menakjubkan seperti Wembley Stadium yang ikonik atau rumah dari klub sepakbola Arsenal, Emirates Stadium. Setelah puas keliling London, kamu juga bisa berkunjung ke rumah The Red Devils di kota Manchester. Jika, masih memiliki banyak waktu, tak ada salahnya untuk mampir ke Liverpool atau Newcastle, kota dengan sejarah persepakbolaan yang membanggakan.

  • Signal Iduna Park Stadium, Jerman

Dortmund merupakan kota di Jerman yang terkenal dengan tim sepakbolanya. Signal Iduna Park Stadium, stadion terbesar di Jerman, terletak di kota ini. Jika beruntung, kamu bisa membeli tiket untuk menonton pertandingan sepakbola dan duduk di bagian “Die Gelbe Wand” atau bagian Yellow Wall dan membaur dengan suporter tuan rumah.

  • Stadion Maracanã, Brazil

Brazil merupakan tempat di mana para pemain-pemain berbakat dibesarkan. Sepakbola sudah menjadi bagian dari budaya negara ini. Stadion yang dibangun untuk Piala Dunia tahun 1950 masih melegenda hingga sekarang. Ya, Stadion Maracanã, tepatnya di Rio De Janiero. Kamu dapat merasakan atmosfer sepak bola yang megah dan tak akan terlupakan saat berkunjung ke sana.

Selain keempat tempat di atas, masih banyak lagi negara yang wajib dikunjungi oleh para pecinta bola seperti Spanyol, Meksiko, Itali, dan lainnya. Pastikan kamu mempersiapkan asuransi perjalanan terbaik kemana pun tujuannya agar kamu bisa bersenang-senang dengan tenang!