Destinasi Kota Terbaik untuk Wisata Kuliner

Selain wisata budaya dan alam, Indonesia juga memiliki berbagai pilihan wisata kuliner di banyak daerah. Bahkan, sekarang ini beragam jenis makanan khas daerah tertentu pun mudah ditemukan di tempat-tempat lain. Misalnya saja tanpa perlu jauh-jauh ke Aceh, Anda sudah bisa menikmati mie aceh yang dijual di sekitar tempat tinggal Anda. Akan tetapi, bagi pecinta kuliner sejati, belum afdol rasanya jika Anda belum mencicipi makanan khas langsung di kota asalnya. Setuju? Nah, supaya tidak bingung, berikut ini ada beberaapa pilihan kota terbaik yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata kulinermu.

  • Bandung

Kota Kembang ini memang bukan tempat wisata yang asing lagi. Selain tempat wisata yang unik, Bandung juga menyajikan beragam kuliner khas yang nikmat. Mulai dari batagor, seblak, colenak, gepuk, cireng, siomay, mie kocok, dan makanan asli Bandung lainnya, yang tak pernah mengecewakan para pecinta kuliner. Bahkan bukan hanya di restoran, kamu juga bisa berburu kuliner lezat di pedagang kaki lima yang tersedia di pinggir jalan. Maka dari itu, Bandung merupakan destinasi yang tepat untuk Anda yang ingin mencicipi kuliner lezat.

 

  • Yogyakarta

Beralih ke bagian tengah pulau Jawa, Yogyakarta juga merupakan destinasi sempurna untuk Anda yang ingin memanjakan lidah. Bagaimana tidak? Di Kota Pelajar ini, Anda bisa menikmati berbagai makanan khas yang tentunya menggugah selera, seperti gudeg, bakpia pathuk, yangko, oseng-oseng mercon, dan masih banyak lagi. Selain itu, berbagai tempat makan unik seperti angkringan dan suasana romantis kota Yogyakarta juga akan membuat wisata kuliner Anda semakin berkesan. Hmm, tertarik untuk mencoba?

 

  • Solo

Anda salah satu penggemar serabi Notosuman? Ya, kuliner Solo yang terbuat dari tepung beras ini memang memiliki rasa yang legit dan nikmat. Namun serabi ini hanyalah satu dari sekian banyak pilihan kuliner lezat dari kota Solo. Masih ada nasi liwet, selat solo, timlo solo, sate buntel, tengkleng dan kuliner lainnya yang perlu Anda cicipi saat mampir ke Solo. Selain nikmat, harga kuliner di Solo pun cukup terjangkau.

 

  • Malang

Beralih ke Jawa Timur, kota Apel ini juga memiliki sajian kuliner yang cukup populer. Seiring dengan berkembangnya tempat wisata di Malang, berbagai jenis kuliner asli Malang pun ikut terekspos. Saat berlibur ke sana, Anda wajib untuk mencicipi bakso bakar, rawon, soto geprak, sego goreng mawut, cwie mie, dan beberapa kuliner asli Malang lain yang legendaris.

Dari keempat kota di atas, mana nih yang paling ingin Anda tuju untuk berwisata kuliner? Supaya Anda bisa sampai di kota tujuan dengan nyaman dan selamat, sebaiknya beli asuransi perjalanan online terlebih dahulu sebelum berangkat. Baru deh setelahnya Anda bebas menjelajahi kuliner nusantara!