Berwisata ke Cathedral Cove, Lokasi Berdirinya Cair Paravel Narnia

Bagi kamu penggemar film dengan genre fantasi, pasti tahu dong film Narnia seri ke 2 atau yang berjudul The Chronicles of Narnia: Prince Caspian. Ini merupakan film fantasi yang tayang pada tahun 2008 dan cukup menarik perhatian para penggemar film. Apalagi bagi para penggemar novelnya, pasti sangat menyukai film ini.

Jika kamu termasuk salah satu penggemar film ini, pasti tahu dong adegan saat Pevensive bersaudara dibawa kembali ke Narnia saat mereka sedang berada di stasiun? Dalam adegan tersebut, mereka tiba-tiba berada di sebuah pantai yang sangat indah, dan menemukan reruntuhan Cair Paravel yang merupakan kerajaan mereka terdahulu. Nah, mungkin kamu pernah merasa penasaran dengan lokasi penggambilan gambar untuk adegan ini. Apalagi melihat keindahan alamnya yang luar biasa, meskipun hanya diperlihatkan sebentar. Agar kamu tidak merasa penasaran lagi, langsung saja yuk kita bahas mengenai tempat tersebut.

Adegan tersebut diambil di sebuah tempat bernama Cathedral Cove, The Coromandel, New Zealand. Sesuai dengan gambaran yang ada pada film tersebut, di pantai ini terdapat sebuah karang yang berlubang sehingga menyerupai goa, dan inilah salah satu hal yang membuat tempat ini semakin menarik. Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa memarkirkan kendaraan di Hahei visitor car park yang ada di Pa Road. Ketika musim panas, biasanya akan ada shuttle bus yang akan mengantarkan pengunjung dari area parkir tersebut menuju ke Cathedral Cove track. Sementara pada musim lainnya, kamu bisa mencapainya dengan berjalan kaki.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat berada di Cathedral Cove ini, antara lain:

  • Kayak atau boat
  • Snorkeling
  • Sea cave adventures

Namun, untuk bisa menikmati ketiga hal di atas, kamu akan dikenakan biaya tambahan karena harus menyewa jasa guide. Meskipun begitu,kamu tidak akan merasa rugi karena hal yang didapatkan setara dengan yang kamu bayarkan. Bahkan, bisa jadi kamu akan menyesal jika tidak melakukan salah satunya saat berwisata ke sini.

Selain itu, ada waktu yang paling pas untuk berkunjung ke sini. Pada musim panas dan gugur, sangat disarankan untuk datang ke tempat ini saat pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit, atau menjelang matahari terbenam. Sementara saat musim dingin dan musim semi, kamu bisa datang kapanpun karena tempat ini akan memberikan pemandangan yang sangat luar biasa. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi fotografi.

Cathedral Cove menjadi tempat wajib untuk dikunjungi saat kamu berwisata ke New Zealand atau Selandia Baru. Namun, agar perjalananmu berjalan lancar dan tenang, ada baiknya jika kamu mendaftarkan perjalanan wisatamu ke dalam jaminan asuransi perjalanan. Memang, asuransi ini tidak akan bisa menghindarkanmu dari berbagai risiko yang mungkin terjadi, tetapi bisa melindungi kamu dari kerugian finansial akibat risiko tersebut. Jadi, kamu akan bisa berwisata dengan lebih tenang.