7 Tempat Wisata Horor di Berbagai Negara yang Membuat Penasaran

Pernahkah kamu tertarik untuk melakukan wisata horor? Hmm, mungkin bagi yang penakut, ini adalah jenis wisata yang sangat dihindari. Tujuan wisata kan untuk bersenang-senang, jadi kenapa malah memilih tempat yang menakutkan? Benar tidak?

Akan tetapi, bagi segelintir orang, melakukan wisata horor justru hal yang menyenangkan dan menarik. Menantang dirinya sendiri untuk melakukan wisata ini, akan memberikan kepuasan ketika berhasil melawan rasa takutnya. Nah, jika kamu termasuk ke dalam kategori ini, maka cobalah untuk mengunjungi salah satu atau bahkan seluruh tempat wisata yang dianggap paling menakutkan berikut ini:

  1. La Isla de la Muñecas (Meksiko)

La Isla de la Muñecas memiliki arti pulau boneka. Pulau ini dinamakan pulau boneka karena di pulau tak berpenghuni ini, digantungkan ribuan buah boneka di pohon secara acak. Menurut masyarakat, ribuan boneka ini digantungkan oleh seorang pria bernama Don Julian yang hidup sendirian di pulau tersebut. Don Julian menggantungkan boneka untuk menenangkan arwah seorang anak perempuan yang meninggal diperairan dekat pulau tersebut yang terus mengganggunya. Saat ini, Don Julian telah meninggal dan jasadnya ditemukan di lokasi yang sama dengan ditemukannya jasad anak perempuan yang mengganggunya.

  1. Aokigahara Suicide Forest (Jepang)

Sesuai dengan namanya, yaitu “suicide forest” atau hutan bunuh diri, hutan ini memang dijadikan tempat bunuh diri oleh masyarakat Jepang. Bahkan, mereka menyebut bahwa tempat ini adalah tempat terbaik untuk meninggal mengakhiri hidup. Hutan Aokigahara sangat lebat dan kompas juga tidak dapat berfungsi di dalam hutan ini. Selain itu, masyarakat percaya bahwa arwah dari orang yang meninggal di hutan ini akan merasuki pohon yang ada di sana dan mencegah orang yang masuk untuk keluar.

  1. Poveglia Island (Italia)

Pulau ini pada awalnya adalah pulau berpenghuni dan sudah difungsikan untuk beberapa hal. Namun, cerita mistis dimulai sejak pulau ini dijadikan sebagai tempat untuk menyembuhkan pasien dengan gangguan mental. Menurut kepercayaan, ada dokter “psikopat” yang sering menyiksa pasiennya. Dokter ini sendiri dikabarkan sudah meninggal karena melompat dari menara. Namun, saat ini tidak ada seorangpun yang berani menginjakkan kaki di Poveglia Island sehingga pulau ini menjadi pulau kosong tak berpenghuni.

  1. Eastern State Penitentiary (USA)

Eastern State Penitentiary pernah menjadi penjara yang paling terkenal dan juga termahal di dunia. Namun saat ini sudah menjadi gedung kosong yang tidak terawat. Penjara ini merupakan penjara pertama yang menyediakan ruang tahanan isolasi. Selain itu, ada juga beberapa tahanan yang dipasangkan tudung hitam pada bagian kepalanya sehingga tidak bisa melihat wajah tahanan lain. Hal ini menyebabkan banyak tahanan yang menjadi gila.

  1. Bhangarh Fort (India)

Tempat ini sudah ditetapkan sebagai tempat bersejarah dan dilindungi oleh pemerintah India. Sebab, daerah ini merupakan sebuah kota tua yang didirikan pada tahun 1613 dan saat ini sudah tidak aktif lagi. Menurut para pengunjung, saat berkunjung ke kota Bhangarh Fort, mereka mengalami rasa cemas dan gelisah, karena itulah tempat wisata ini disebut juga sebagai kota berhantu. Selain itu, para wisatawan juga tidak diizinkan datang ke tempat ini setelah matahari terbenam hingga matahari terbit, karena menurut kepercayaan, mereka yang berada di sini saat malam hari akan menghilang.

  1. Hoia Baciu Forest (Romania)

Hutan ini sering disebut sebagai segitiga bermudanya Transylvania. Banyak yang percaya bahwa hutan ini dilindungi oleh arwah dari orang yang meninggal secara tidak biasa dan mengerikan di kawasan hutan ini. Selain itu, banyak juga yang merasa bahwa hutan  Hoia Baciu seolah memiliki pikirannya sendiri.

  1. Lawang Sewu (Indonesia)

Untuk kamu yang belum punya waktu untuk melakukan travelling jauh ke luar negeri, maka bisa coba menantang diri kamu ke Lawang Sewu yang ada di Kota Semarang, Indonesia. Pada awal dibangun, gedung ini merupakan kantor pusat NIS atau perusahaan perkeretaapian Hindia Belanda. Namun, pada zaman penjajahan Jepang, Lawang Sewu berubah fungsi menjadi markas tentara dan juga ruang bawahnya menjadi ruang tahanan serta ruang penyiksaan. Menurut masyarakat sekitar, mereka sering melihat berbagai penampakan di dalam gedung ini.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi ke-7 tempat di atas?  Jika iya, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan yang bagus dari MSIG terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan. Dengan begitu, perjalananmu akan terlindungi dari berbagai kerugian finansial yang mungkin terjadi, dan kamu bisa menikmati petualangan mistis secara maksimal.