4 Tempat Terbaik Mengunci Cintamu dengan Gembok Cinta

4 Tempat Terbaik Mengunci Cintamu dengan Gembok Cinta

Gembok cinta adalah sebuah simbol atas cinta sepasang kekasih. China adalah negara yang memulai tradisi ini. Di negara tersebut, banyak pasangan kekasih yang akan mengunci sebuah gembok di rantai atau pagar, dan kemudian membuang kunci gembok tersebut. Sebenarnya gembok yang dipasang adalah gembok biasa, namun banyak pasangan kekasih yang menuliskan nama mereka di gembok tersebut dan memohon agar hubungan mereka dapat berjalan lancar saat mengunci gembok tersebut. Sementara itu, tradisi membuang kunci gembok mengartikan bahwa cinta mereka sudah terkunci sehingga mereka akan terus bersama selamanya, seperti gembok yang tidak akan pernah terbuka karena kuncinya telah dibuang.

Saat ini, lokasi pemasangan gembok cinta menjadi tempat wisata yang banyak diminati oleh pasangan kekasih. Tidak hanya di negara asalnya saja, yaitu China, masih ada beberapa negara lain yang menjadikan lokasi pemasangan gembok cinta ini sebagai tujuan wisata. Nah, untuk kamu yang ingin mengunci cintamu dan pasangan dengan gembok cinta, bisa mengunjungi beberapa tempat berikut ini:

  1. Huangshan, China

Huangshan adalah sebuah pegunungan yang berada di Provinsi Anhui. Ketinggiannya sekitar 1.100 meter. Banyak turis yang akan menginap di hotel sekitar sini dan kemudian berangkat dini hari agar bisa menikmati sunrise. Setelah itu, jika pergi ke sana bersama pasangan kekasihnya, maka mereka akan mengunci gembok yang telah sebelumnya dibawa di sebuah lokasi khusus dan kemudian membuang kuncinya ke bawah tebing.

  1. Namsan Seoul Tower, Korea Selatan

Namsan Seoul Tower atau yang sering disebut dengan N Seoul Tower adalah sebuah tower tertinggi di Seoul di mana kamu bisa menikmati keindahan Seoul dari sini. Pemasang gembok cinta ini berada di paling atas N Seoul Tower. Untuk menuju ke sini, kamu bisa menggunakan cable car. Nah, supaya kamu nggak merasa asing saat perjalanan ataupun saat sudah sampai, ada baiknya jika kamu datang ke sini bersama pasangan atau teman. Sebab di sini hampir semua pengunjungnya adalah pasangan kekasih.

  1. The Love Bell, Jepang

The Love Bell adalah sebuah tempat di Pulau Enoshima, tidak jauh dari Kamakura. Selain memiliki tempat khusus untuk memasang gembok cinta, di sini juga terdapat sebuah bel di bukit. Pasangan yang memasang gembok cinta di sini akan membunyikan bel sambil membuat harapan. Setelah memasang gembok cinta dan membunyikan bel, pasangan tersebut akan pergi ke laut dan kemudian membuang kunci dari gembok tersebut ke laut.

  1. Casa Di Giulietta, Italia

Bagi para penggemar Romeo dan Juliet, tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke Casa Di Giulietta di Italia. Sebab di sini terdapat House of Juliet Museum. Di sekitar area sini, terdapat banyak toko suvenir yang menjual gembok untuk dipasang di pintu bagian dalam halaman ini.

Sebenarnya, selain kelima lokasi tersebut masih banyak lagi lokasi yang bisa kamu pilih untuk memasang gembok cinta. Namun, lokasi manapun yang kamu pilih, jangan lupa untuk melindungi perjalananmu dengan Asuransi Perjalanan Terbaik supaya perjalananmu dapat berjalan lancar dan terhindari dari berbagai kerugian finansial yang mungkin terjadi.