4 Contoh Perlindungan Asuransi Perjalanan Keluarga

Memiliki asuransi perjalanan keluarga, ternyata memberikan banyak manfaat. Selain menjamin perjalanan selama masa liburan, jenis asuransi ini pun juga memberikan sejumlah perlindungan yang mungkin saja sangat kita butuhkan saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Misalnya, membutuhkan dana untuk biaya pengobatan jika ada anggota keluarga yang terserang penyakit, atau digunakan untuk melindungi diri dari kecelakaan yang mungkin bisa terjadi ketika kita sedang berlibur.

Tidak cukup sampai disitu, asuransi perjalanan keluarga juga memiliki beberapa manfaat yang bisa kita manfaatkan selama perjalanan. Apa sajakah itu? Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mendapatkan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. Salah satu manfaat yang terdapat di asuransi perjalanan adalah santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, pemegang polis asuransi perjalanan akan mendapatkan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan yang akan diberikan oleh pihak asuransi kepada ahli waris.
  2. Santunan akibat keterlambatan penerbangan. Kadangkala rencana kita berpergian keluar negeri menjadi terganggu akibat adanya keterlambatan penerbangan, rencana perjalanan yang kita sudah buat pun akan berubah. Apabila keterlambatan terjadi dalam kurun waktu tertentu, maka pihak asuransi akan memberikan santunan kepada tertanggung.
  3. Biaya pengembalian jenazah ditanggung oleh pihak asuransi. Kendala terbesar yang mungkin dialami saat melakukan perjalanan ke luar negeri adalah saat ada anggota keluarga kita yang meninggal dunia. Yap, mengingat biaya untuk pengembalian jenazah keluarga tidaklah sedikit. Akan tetapi, bagi pemegang polis asuransi perjalanan keluarga, keadaan ini bisa terbantu, sebab pihak asuransi perjalanan akan menanggung biaya untuk pengembalian jenazah.
  4. Melindungi barang bawaan kita. Dengan memiliki asuransi perjalanan, perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan terhadap kehilangan bagasi yang kita bawa. Apabila barang yang dibawa hilang maka pihak asuransi akan menanggung biaya pergantian. Perlindungan juga akan diberikan apabila kita kehilangan uang dan barang pribadi selama perjalanan.

Setelah melihat banyaknya perlindungan yang diberikan oleh asuransi perjalanan keluarga, apakah Anda masih ragu untuk membeli asuransi perjalanan? Semoga bermanfaat!