3 Tempat Wisata Wajib bagi Pencinta Ketinggian

Bagi pencinta ketinggian, semakin tinggi tempat yang dikunjungi pasti akan terasa semakin mengasyikkan. Apalagi jika dari ketinggian tersebut, kamu bisa memandang area sekeliling yang pastinya akan tampak berbeda. Bahkan, ada beberapa orang yang berani untuk melakukan aktivitas menantang seperti panjat tebing atau paralayang demi bisa menikmati pemandangan dari sudut yang berbeda.

Akan tetapi, tidak semua pencinta ketinggian berani melakukannya. Terkadang ada juga yang sebenarnya berani, tetapi sedang ingin menikmati pemandangan dalam suasana yang santai. Nah, jika kamu termasuk di antaranya, tidak perlu khawatir. 3 tempat berikut ini akan bisa mewujudkan keinginanmu tersebut, yaitu:

 

  1. Grand Canyon Skywalk, Amerika Serikat

Skywalk ini adalah jembatan di atas tebing yang berbentuk setengah lingkaran. Jembatan ini terbuat dari kaca transparan pada seluruh sisinya. Saat berada di atas jembatan ini, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda saat memandang ke bawah jembatan melalui lantai kaca transparannya. Sebab, kamu akan menyaksikan secara langsung seperti apa bagian bawah tebing dan seolah sedang mengambang di atasnya. Pada saat berada di atas jembatan ini, kamu akan melihat vertical drop antara 150 meter dan 240 meter.

 

  1. Glacier Skywalk, Kanada

Sensasi yang dirasakan pada tempat wisata ini hampir sama dengan saat berwisata ke Grand Canyon Skywalk di Amerika Serikat. Sebab tempat wisata ini memiliki konsep yang serupa, yaitu jembatan kaca di atas tebing. Namun, ketinggian yang ditawarkan jauh melebihi skywalk sebelumnya. Skywalk ini berada di atas ketinggian 918 kaki atau sekitar 280 meter di atas permukaan tanah. Sangat tinggi sekali, kan?

 

  1. Arenal Sky Walk, Costa Rica

Skywalk ini berbeda dengan dua jenis skywalk sebelumnya karena konsepnya adalah jembatan gantung. Meskipun begitu, jembatan gantung ini dijamin akan menantang keberanianmu untuk melintasinya. Sebab, jembatan ini memiliki panjang 236 meter dan berada di atas ketinggian 70 meter. Jembatan ini berada di area hutan alami sehingga masih memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Namun, untuk bisa melintasinya kamu harus mendaftar paket tur skywalk ini terlebih dahulu.

Nah, jika kamu penasaran ingin mencobanya, jangan lupa untuk beli asuransi online terlebih dahulu untuk melindungi perjalananmu. Meskipun wisata ini aman, tetapi tetap saja masih ada berbagai risiko lain yang mungkin terjadi saat perjalanan. Jadi, lebih baik mempersiapkan terlebih dahulu, kan?